Peristiwa Daerah

Plh Bupati Banjarnegara Apresiasi Pengusaha dan Pekerja yang Mampu Bertahan saat Pandemi

Kamis, 12 Mei 2022 - 19:04 | 27.56k
Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin di Hari Buruh 2022. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin di Hari Buruh 2022. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pada peringatan Hari Buruh atau yang lebih dikenal dengan May Day, Plh Bupati Banjarnegara H Syamsudin memberikan apresiasi kepada kepada seluruh pengusaha di Banjarnegara yang tetap mematuhi imbauan pemerintah serta memberikan upah serta perlindungan bagi para pekerjanya.

"Terima kasih dan apresiasi kepada para pengusaha yang memperhatikan hak-hak para pekerjanya sehingga selam pandemi ini usaha tetap bisa berjalan," katanya di Lahan Dahar Surya Yudha Park 2, Kamis (12/5/2022)

Dia juga berpesan kepada para pekerja maupun serikat pekerja untuk terus mengembangkan kompetensi kerja sehingga dapat menghadapi persaingan baik regional maupun global yang akan berdampak pada oeningkatan produktivitas kerja.

Pada kesempatan tersebut, Plh Bupati Syamsudin menilai Hari Buruh 2022 dapat dijadikan momentum bangkit dari pandemi Covid 19 untuk bersinergi dan berinovasi membangun perekonomian di Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara, Abdul Suhendi menyampaikan, tema hari buruh tahun ini adalah Ketupat May Day, Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi menuju Industrial Peace.

Dia mengatakan dengan silaturahmi yang baik antara pengusaha dan tenaga kerja akan terwujud hubungan yang kondusiv dan harmonis. Pada peringatan Hari Buruh 2022 ini juga dilaksanakan kegiatan sosila donor darah dan cek kesehatan gratis, pemberian paket sembako bagi tenaga kerja.

Selain itu itu Plh Bupati Banjarnegara juga menyerahkan secara simbolis klaim BPJS ketenegakerjaan untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian serta santunan beasiswa pada warga Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES