Peristiwa Daerah

Wali Kota Banjar Apresiasi Hadirnya Kampung KB di Agrowisata Tepas Konci

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:43 | 38.79k
Wali Kota Banjar didampingi Kepala DPPKB, Dinas Pertanian dan para Pemuda Tepas Konci saat mengunjungi kandang ternak Kambing Etawa (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar didampingi Kepala DPPKB, Dinas Pertanian dan para Pemuda Tepas Konci saat mengunjungi kandang ternak Kambing Etawa (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si mengunjungi Agrowisata Tepas Konci yang berada di Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat pada Kamis (12/5/2022) hari ini.

Kunjungannya kali ini untuk mengecek Kampung KB guna mensosialisasikan program KB ditengah potensi Agrowisata Tepas Konci yang dibangun diatas lahan bukit seluas 70.000 M³.

Selain menyuguhkan berbagai spot eksotis yang berhadapan dengan kaki gunung Sangkur, Tepas Konci juga berada di bawah Gunung Putri yang ditempati Lapas kelas IIB Kota Banjar.

Selain kebun aneka buah seperti durian bawor, disini pengunjung juga bisa menyaksikan peternakan kambing etawa dan proses pemerasan susunya juga ternak ayam kalkun.

Dikelola oleh Karangtaruna dan pemuda pecinta lingkungan, Tepas Konci yang awalnya merupakan lahan tidur ini disulap menjadi area yang menakjubkan untuk dikunjungi wisatawan.

Wali Kota Banjar saat diwawancarai mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inovasi dan kinerja para pemuda yang mengolah Tepas Konci.

Wali-Kota-Banjar-2.jpgWali Kota menanam pohon di atas lahan Tepas Konci (foto: Susi/TIMES Indonesia)

"Luar biasa ya, pemuda di sini menyulap tempat ini mengolah alam untuk dimanfaatkan sebagai tanaman, pemeliharaan ternak dan bioplog juga serta yang lainnya sebagai tahapan awal," paparnya.

Selain menjadi Agrowisata, hadirnya kampung KB di Tepas Konci dapat menjadi salah satu media untuk mensosialisasikan program KB kepada masyarakat maupun pengunjung yang datang ke Tepas Konci.

Wali Kota berharap Tepas Konci dapat menjadi wahana edukasi bagi siswa dalam pengenalan binatang ternak maupun aneka tumbuhannya.

"Semoga semangat, kerja keras dan kreativitas para pemuda Tepas Konci dapat menjadikan Tepas Konci sebagai Agrowisata yang menarik daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Banjar," harapnya.

Wali Kota Banjar mengaku akan mengarahkan ke Dinas Pendidikan untuk memprogramkan kunjungan siswa ke Tepas Konci sebagai edukasi wisata ternak dan pertanian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES