Ekonomi

Kementan RI Dukung Pengembangan Food Estate Mangga di Gresik

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:22 | 34.46k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat berdialog bersama Dirjen Hortikultura Kementan RI (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat berdialog bersama Dirjen Hortikultura Kementan RI (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebagai salah satu komoditas ekspor, Kementerian Pertanian RI (Kementan RI) serius dan mendukung budidaya mangga melalui Food Estate Mangga di Desa Wotan, Kecamatan Panceng Gresik.

Dirjen Holtikultura, Kementan RI Prihasto Setyanto bersama rombongan, di Rumah Dinas Bupati Gresik, Kamis (12/5/2022) pagi. Kunker ini dilaksanakan dalam rangka meninjau lokasi rencana pengembangan pangan skala luas Food Estate tanaman Mangga.

Bupati Yani mengapresiasi Kementan RI atas dukungan dalam sektor pertanian dan peternakan. Apalagi menurut Bupati, Gresik memiliki potensi yang sangat besar dalam produksi hasil pertanian.

"Baik tanaman pangan maupun buah-buahan yang bahkan sudah beberapa kali menembus pasar mancanegara," katanya.

Kondisi tanah di Gresik, kata Gus Yani mendukung kualitas tanaman Mangga yang dihasilkan. Disamping Mangga, di wilayahnya juga ada Jeruk Nipis yang luas lahannya hingga 400 Ha.

Lewat Kunker ini, kedepan semoga ada langkah nyata dari kementerian dalam pengembangan, perluasan dan pemeliharaan tanaman Mangga yang sudah ada.

"Sehingga hasil panennya bisa mencukupi kebutuhan pasar lokal dan ekspor," imbuhnya menanggapi kunjungan dari Dirjen Hortikultura Kementan RI dalam pengembangan Food Estate Mangga di Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES