Olahraga

Kalahkan Pebulutangkis Nomor Satu Dunia di Piala Uber 2022, Puan Puji Bilqis Prasista

Kamis, 12 Mei 2022 - 16:48 | 32.58k
Bilqis Prasista - (FOTO: dok scmp.com)
Bilqis Prasista - (FOTO: dok scmp.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Uber Cup Indonesia kalah dari Jepang dengan skor 1-4 dalam laga ketiga fase penyisihan Grup A Piala Uber 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022. 

Dengan kekalahan itu, Indonesia saat ini jadi runner up grup. Meski kalah, Tim Indonesia sudah memastikan tiket ke babak perempat final Piala Uber 2022. Tiket perempat final didapatkan usai mengalahkan Prancis dan Jerman. Kedua laga itu dimenangi dengan skor 5-0.

Kekalahan Tim Indonesia dari Jepang, terselip satu momentum yang sangat membanggakan. Bilqis Prasista menjadi satu-satunya pebulutangkis yang bisa mengalahkan Akane Yamaguchi pada partai pertama Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022.

"Sebagai pebulu tangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa," kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, Kamis 12 Mei 2022.

Menurutnya, Bilqis Prasista memberikan satu pembelajaran penting bahwa kerja keras adalah hal yang utama. Sementara itu peringkat hanyalah sebuah angka di atas kertas. Ia meyakini apa yang sudah ditunjukkan Bilqis berlaku untuk semua hal. 

Artinya, ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang sekadar pemeringkatan di atas kertas.

"Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan," kata politisi PDI-P ini. 

Ia juga berharap prestasi yang diraih Bilqis yang juga pebulutangkis kelahiran Magelang, Jawa Tengah, ini bisa menjadi inspirasi diikuti oleh rekan-rekannya yang kini tengah berkompetisi di Piala Uber 2022. "Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih," tutur Puan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES