Ekonomi

Menjanjikan, Bisnis Persewaan Skuter Listrik di Kota Probolinggo

Kamis, 12 Mei 2022 - 15:01 | 95.13k
Antrean penyewa skuter listrik di Hey Scoot Probolinggo, Di Jalan Suroyo Depan Kantor Pos Kota Probolinggo (FOTO: Sri Hartini / TIMES Indonesia)
Antrean penyewa skuter listrik di Hey Scoot Probolinggo, Di Jalan Suroyo Depan Kantor Pos Kota Probolinggo (FOTO: Sri Hartini / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bisnis transportasi menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Di Kota Probolinggo, Jatim, kini sedang marak bisnis transportasi, yakni persewaan kendaraan skuter listrik

Salah satu usaha persewaan skuter listrik di Kota Probolinggo adalah Hey Scoot Probolinggo. Hey Scoot Probolinggo hadir di Kota Probolinggo sejak Maret 2022.  Meski baru dua bulan membuka usaha persewaan skuter listrik, Hey Scoot Probolinggo mampu meraup untung sampai jutaan rupiah. 

Yana Vita, warga Perumahan Griya Kencana, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pemilik persewaan skuter Hey Scoot Probolinggo mengatakan, usaha persewaan skuter ini cukup menjanjikan.  Dia mengawali usaha persewaan skuter hanya dengan empat skuter. Itupun menggunakan skuter milik saudaranya di Solo. 

Antrean-penyewa-skuter-listrik-di-Hey-Scoot-Probolinggo-2.jpg

"Bisnis persewaan skuter listrik ini cukup menjanjikan. Awalnya kan hanya saya saja yang membuka usaha ini, baru setelahnya sudah ada beberapa orang lagi yang membuka usaha yang sama. Dari awal Maret 2022 saya membuka usaha persewaan ini, hasilnya lumayan," kata Yana. 

Persewaan skuter listrik ini menyasar konsumen remaja hingga dewasa. Ada beberapa persyaratan bagi yang ingin menyewa skuter listrik. Di antaranya usia minimal 15 tahun. Atau bagi yang berusia di bawah 15 tahun, harus didampingi oleh saudara atau orang tuanya. 

Kemudian mengeluarkan biaya sewa, sesuai dengan durasi. Yakni Rp10 ribu untuk sewa selama 15 menit, Rp 20 ribu untuk 30 menit, dan Rp 30 ribu untuk sewa selama 60 menit.  Para penyewa, biasanya menggunakan skuter untuk menikmati suasana Kota Probolinggo dan juga hanya sekedar berswafoto di ikon-ikon Kota Probolinggo. 

Seperti di alun-alun kota, gereja merah, Museum Rasulullah Probolinggo, kampung nelayan Mayangan, simpang lima Mayangan, dan lainnya.  Dewi, seorang penyewa skuter dari Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo mengaku lebih leluasa melihat dan menikmati suasana Kota Probolinggo.

"Seru ya mbak, keliling kota naik skuter ini," kata perempuan yang biasa menyewa dengan durasi 30 menit ini.  "Saya gunakan untuk berkeliling kota dan ke Kampung Nelayan Mayangan untuk sekedar duduk dan berfoto,” lanjutnya. 

Nah bagi anda yang ingin menikmati suasana Kota Probolinggo dengan skuter, anda bisa datang ke Jalan Suroyo tepatnya di depan SDK Materdei atau Kantor Pos Kota Probolinggo.  Di sana ada Hey Scoot Probolinggo yang menyewakan skuter listrik. Hey Scoot Probolinggo mulai buka pukul 04.00 sampai 21.00. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES