Peristiwa Daerah

Periksain.id Gandeng Persebaya dan Dinkes Buka Sentra Vaksinasi Booster

Kamis, 12 Mei 2022 - 14:54 | 60.03k
Suporter Persebaya beramai-ramai mengikuti vaksinasi booster di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (12/5/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Suporter Persebaya beramai-ramai mengikuti vaksinasi booster di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (12/5/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyambut HUT ke-729 Surabaya, Persebaya Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya dan Periksain.id bahu-membahu menggelar sentra vaksinasi booster.

Kehadiran sentra vaksinasi booster ini bertujuan mempercepat pemerataan vaksinasi agar mengembalikan imunitas komunal di Kota Surabaya.

Sentra vaksinasi kali ini juga melibatkan aplikasi kesehatan asli Surabaya, Periksain.id sebagai pintu pertama untuk pendaftaran secara online.

Aplikasi tersebut dapat memudahkan proses vaksinasi sehingga dapat meminimalisir penumpukan antrean sehingga peserta vaksin tertib dan merasa nyaman.

Vaksinasi-Persebaya-1.jpg

Sentra vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Thor Surabaya ini menargetkan 5000 penerima vaksin dengan jenis vaksin Pfizer yang ditujukan kepada masyarakat umum khususnya Bonek, suporter Persebaya.

"Pada awal pembukaan pendaftaran via aplikasi, kami menargetkan 2500 peserta. Dalam sekejap kuota langsung terpenuhi, namun karena animo masyarakat yang tinggi untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga ini, kami membuka kembali 2500 pax vaksin dengan total 5000 dosis vaksin jenis Pfizer," ujar Hanif Dhiyaz, Marketing Executive Periksain.id, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan sentra vaksinasi berjalan lancar dan terlihat para peserta sangat antusias untuk menerima vaksin booster ini.

Para peserta penerima vaksinasi booster di kegiatan tersebut adalah mereka yang sudah menerima vaksin dosis kedua minimal tiga bulan sebelumnya dan dalam keadaan tubuh yang fit serta berusia minimal 18 tahun.

Vaksinasi-Persebaya-2.jpg

Gilang Satria Pratama, CEO periksain juga menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen bersama dalam rangka mempercepat pemulihan pasca pandemi.

"Kami mendukung penuh agenda kesehatan untuk masyarakat. Kolaborasi terus kami lakukan antar komunitas, goverment, dan periksain.id sebagai komitmen akan keseriusan Surabaya pada kesehatan masyarakatnya," ungkapnya.

Pemerintah Kota Surabaya juga secara aktif mendukung vaksinasi booster ini. Selain itu juga, hadir secara langsung Kapolres Surabaya, Kepala Dinkes Surabaya, Manajer Persebaya dan periksain.id di event vaksinasi Periksain X Persebaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES