Indonesia Positif

Wali Kota Pagaralam Minta PNS Lebih Disiplin

Kamis, 12 Mei 2022 - 14:04 | 20.54k
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam Alpian Maskoni berharap tidak ada Pemberitaan miring tentang PNS Pemkot Pagaralam, terutama berkaitan kasus tindak pidana maupun kasus disiplin lainnya.

“Buktikanlah dengan prestasi kinerja terbaik untuk kemajuan Kota Pagaralam, dan untuk menegakkan aturan sanksi bagi PNS indisipliner tentunya tegas diberikan. Baik itu berupa penurunan jabatan, penundaan kenaikan pangkat serta sanksi lainnya,” terangnya, Kamis (12/5/2022).

Wali kota berharap, disiplin PNS bukas saja terhadap pelaksanaan program-program yang direncanakan Pemerintah Kota Pagaralam, tapi juga dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi aparatur Negara umumnya.

“Ke depan kedisplinan PNS secara bertahap akan terus ditingkatkan, guna mereformasi mental para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam tetap profesional. Dan dengan penegakan disiplin diharapkan akan memberikan efek jera kepada pegawai yang malas,” janjinya.

Sekda Pagaralam Samsul Bahri menambahkan, PNS kini semua sudah harus memulai aktivitas lagi usai libur panjang. “Untuk itu laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-sebaiknya sesuai aturan yang berlaku. Setelah Ramadhan, diharapkan dapat dijadikan momentum kita berbenah meningkatkan semangat kerja dan disiplin, untuk mengabdi kepada masyarakat menuju Pagaralam Maju,” serunya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya, mengatakan, setelah libur panjang pascalebaran, menurut informasi absensi di tiap OPD semua masuk kerja, dan disiplin ASN dinilai cukup membaik. “Jika ditemukan pelanggaran indisipliner, tentunya akan dikenai sanksi tegas,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES