Flash News

Pagaralam Raih Penghargaan WTP Kedelapan

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:25 | 67.97k
Pemkot Pagaralam kembali mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Sumsel. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Pemkot Pagaralam kembali mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Sumsel. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Prestasi kembali ditorehkan Pemkot Pagaralam dengan mendapatkan Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Sumsel. Hal ini, lantaran melakukan pengelolaan keuangan mulai banyak pembenahan.

Penghargaan diterima langsung Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni didampingi Ketua DPRD Pagaralam, Jenni Shandiyah, di Aula Gedung BPK RI, Perwakilan Sumsel.

Wali kota didampingi mengatakan, meraih WTP kedelapan kalinya harus membuat seluruh jajaan tertantang untuk terus berbenah, sehingga akan terus membaik ke depannya.

“Diraihnya WTP ini lantaran Pemerintah Kota Pagaralam memberikan laporan tepat waktu. Kemudian penyusunan administrasi keuangan berjalan baik. Terpenting, pembangunan di Kota Pagaralam berjalan sesuai dengan RPJMD,” katanya, Kamis (12/5/2022).

Wali kota mengucapkan terima kasih atas kerja sama untuk seluruh pejabat dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Pagaralam serta masyarakat atas dukungan yang diberikan  .

Sementara itu Plt Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pagaralam, Ade Kurniawan mengatakan predikat WTP diraih Kota Pagaralam berdasarkan tim penilai dari BPK RI Perwakilan Sumsel, penyusunan keuangan Kota Pagaralam sudah berjalan baik. “Memang berat untuk mempertahankan WTP ini. Apalagi kita harus terus berbenah, sehingga sistem keuangan di Kota Pagaralam berjalan baik sesuai aturan,” kata Ade.

Ke depan kata Ade, pihaknya diberi beberapa tantangan agar laporan keuangan terus bertambah baik. Begitu juga dengan sektor lainnya, harus seimbang. Jadi, dengan diraihnya WTP ini mewajibkan untuk terus melakukan pembenahan secara terus-menerus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES