Politik

Dilaporkan ke Polisi Terkait Meme Anies Baswedan, Ruhut Sitompul: Silakan Saja

Kamis, 12 Mei 2022 - 11:04 | 30.40k
Politikus PDIP Ruhut Sitompul saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/wowkeren)
Politikus PDIP Ruhut Sitompul saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/wowkeren)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mempersilahkan pihak yang merasa dirugikan akibat postingan di media sosial, untuk melaporkan dirinya  ke Polda Metro Jaya. Ruhut menyatakan siap menghadapi tuntutan secara profesional.

Ruhut Sitompul dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan rasis usai mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua. 

"Oh silakan aja, kan demokrasi, silakan. Nanti kita juga buktikan secara hukum, apakah itu salah atau tidak postingannya. Harusnya kalau Anies merasa dirugikan, dia sendiri yang melaporkan," kata Ruhut di Jakarta,  Kamis (12/5/2022).

Ruhut menjelaskan cuitannya di Twitter yang diperkarakan oleh pelapor, Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega. Dia memastikan cuitannya biasa saja.

Ruhut menyebut maksud cuitannya hanya mau menunjukkan Anies kerap berusaha menunjukkan diri. Dia mengungkit Anies juga pernah mengaku-ngaku asli orang Yogyakarta.

"Karena sudah dibuktikan kan dia katakan dia asli orang Yogya, ya, di orang jawa, sekarang ada lagi orang yang bikin gambar dia jadi orang Papua. Macam-macam kan datang ke satu daerah asli putra. Namanya usahe kan," kata Ruhut Sitompul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES