Peristiwa Internasional

Umumkan Positif Covid-19, Bill Gates Bersyukur Ikut Vaksin

Kamis, 12 Mei 2022 - 09:56 | 47.44k
Pendiri Microsoft dan mega-donor Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Bill Gates (foto: BBC/PA/Sean Coughlan)
Pendiri Microsoft dan mega-donor Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Bill Gates (foto: BBC/PA/Sean Coughlan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pendiri Microsoft dan mega-donor Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Bill Gates mengumumkan kalau dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia menjelaskan semua itu diketahui, setelah melakukan test PCR.

Pengumuman itu datang ketika Gates sedang mempersiapkan yayasannya untuk mengadvokasi lebih banyak tindakan pencegahan pandemi, dan menerbitkan satu buku tentang masalah tersebut.

Bill Gates mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19, melalui akun Twitter pribadinya. Dia berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan dirinya sembuh dan akan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Saya sudah dinyatakan positif Covid. Saya mengalami gejala ringan dan mengikuti saran para ahli dengan mengasingkan diri sampai saya sehat kembali. Saya beruntung divaksinasi dan didorong dan memiliki akses ke pengujian dan perawatan medis yang hebat," kata Bill Gates di akun Twitter pribadinya, Kamis (12/5/2022).

Dia juga bersyukur,  Gates Foundation bisa menggelar pertemuan setelah sempat terjeda selama dua tahun. Dia mengajak masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi secara konsisten. 

"Untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Namun dia akan menggunakan Micros platform obrolan video yang sering dimiliki untuk melihat semua orang dan berterima kasih atas kerja keras mereka," imbuhnya.

Sebagai informasi, Gates telah menjadi juara vokal pembatasan virus corona sejak awal pandemi - dari penguncian dan jarak sosial hingga masker dan bahkan mandat vaksin. 

Meski bukan seorang dokter, pendapat Bill Gates mendapat daya tarik karena Gates Foundation adalah donor utama bagi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Yayasan itu juga menginvestasikan miliaran dalam pengembangan dan distribusi vaksin.

"Kami akan terus bekerja dengan mitra dan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan tidak ada dari kami yang harus berurusan dengan pandemi lagi," pungkas Gates. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES