Peristiwa Daerah

Sering Juarai Balap Motor, Bupati Empat Lawang Apresiasi Prestasi Mahasiswa ITNY Raka Sadewa

Kamis, 12 Mei 2022 - 08:58 | 66.54k
Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad saat menerima Altet Balap Motor, Raka Sadewa yang merupakan mahasiswa Pertambangan ITNY di ruang kerjanya. (FOTO: Humas ITNY)
Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad saat menerima Altet Balap Motor, Raka Sadewa yang merupakan mahasiswa Pertambangan ITNY di ruang kerjanya. (FOTO: Humas ITNY)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Empat Lawang, Joncik Muhammad mengapresiasi prestasi Raka Sadewa, mahasiswa Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY yang berhasil menjuarai berbagai kejuaraan balap motor. Apresiasi ini disampaikan Joncik saat menerima audiensi Dewa di ruang kerjanya.

“Kami bangga, pemuda asli kelahiran Empat Lawang Sumatera Selatan, Mas Raka Sadewa memiliki prestasi olah raga balap motor. Prestasi ini harus diapresiasi masyarakat Empat Lawang,” kata Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad kepada TIMES Indonesia, Kamis (12/5/2022).

Joncik berharap, Dewa dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya dibidang olah raga balap motor. Sebab, prestasi yang ditorehkan Dewa ini tentu mengharumkan nama daerah dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Ia berpesan, Dewa dapat membagi waktu antara kuliah di Institut Teknologi Nasional Yogyakarta dengan hobi olah raganya tersebut dengan baik. Jangan sampai, olah raga balap yang digelutinya mengabaikan perkuliahan, begitu sebaliknya.

ITNY.jpg

“Kuliah tetap jalan, harus sampai lulus. Hobi olah raga balap motor juga harus jalan karena mengharumkan nama daerah,” terang Joncik.

Kepada Joncik, Dewa menyampaikan ingin menjadi seorang pembalap yang professional, tak hanya tingkat lokal daerah, provinsi dan nasional saja tetapi juga tingkat internasional. Dengan prestasi olah raga ini tentu akan membuat masyarakat Indonesia ikut bangga.

“Prestasi ini kami dedikasikan untuk masyarakat, orang tua dan daerah serta negara,” terang perain medali emas Porprov Sumsel pada 2017 di Palembang.

Untuk meningkatkan skill, Dewa terus berlatih dan menyelesaikan tugas akhir kuliahnya yaitu skripsi.

“Perjuangan dalam mengharumkan nama daerah masih terus saya perjuangkan. Keinginan saya tak lain adalah mampu bersaing bersama para pembalap motor tingkat nasional maupun internasional,” terang atlet motocross mewakili Sumsel pada PON Papua 2021.

Ayah Dewan, Erwan Herianto menambahkan sebagai orang tua, dirinya terharu dan bangga dengan sosok anak tertuanya. Karena kebahagiaan anak merupakan kebahagian orang tua.

“Saya berharap Dewa bisa terus mengasah bakatnya agar bisa meningkatkan prestasi dan menjadi yang terbaik dalam memajukan daerah dan kampus ITNY. Baik ditingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional,”  jelas pria yang akrab disapa Ciwok ini.

Mewakili keluarga Raka Sadewa, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad yang telah mengapresiasi dan memberikan support kepada putranya dalam bidang olah raga balap motor. Semoga, prestasi Dewa yang merupakan mahasiswa Pertambangan ITNY ini semakin cemerlang di masa akan datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES