Peristiwa Daerah

Anggota Komisi I DPRD Pacitan Minta Dispendukcapil dan Disdagnaker Layani Warga dengan Cepat

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:02 | 45.15k
Anggota Komisi I DPRD Pacitan, Arifin saat menerangkan soal pelayanan pengurusan surat Dispendukcapil dan Disdagnaker Pacitan (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Anggota Komisi I DPRD Pacitan, Arifin saat menerangkan soal pelayanan pengurusan surat Dispendukcapil dan Disdagnaker Pacitan (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Hiruk pikuk hari raya idul Fitri 1443 Hijriah telah usai. Masyarakat mulai kembali aktifitas normal baik yang swasta maupun ASN. Anggota Komisi I DPRD Pacitan, Arifin meminta Dinas Dukcapil dan Disdagnaker Pacitan, Jawa Timur dapat berikan pelayanan dengan cepat dan tepat.

Hal itu ditegaskan pria yang juga mantan Kepala Desa Sirnoboyo Arifin, agar masyarakat semuanya terlayani dengan baik. Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya usai lebaran warga banyak yang mengurus data pribadi misalnya, berpindah tempat, kekeliruan data KTP, KK dan juga kartu pencari kerja.

"Iya biasanya banyak sekali saudara-saudara kita yang  merantau pulang kampung, saat kembali mengajak saudaranya untuk bekerja dirantau. Terus ada juga berpindah tempat, merubah status perkawinan dan lain sebagainya sementara untuk mencari pekerjaan itu ada namanya kartu kuning atau kartu  pencari kerja yang dikeluarkan Disdagnaker," katanya, Rabu (11/5/2022) sore.

Maka, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, menekankan kepada dinas terkait agar bisa melayani dengan baik, cepat dan tepat waktu.

Keterbatasan SDM maupun peralatan pelayanan tidak boleh dijadikan alasan untuk tdk melayani dgn baik. Terlebih batas waktu masuk perusahaan pun hampir sama dengan perkantoran lainnya.

"Memang kita sadari SDM minim. Nah maka dari itu diperlukan managemen waktu yang bagus oleh pihak dinas terkait. Harus melangkah dengan cepat," imbuhnya.

Hal itu menunjukan keserisuan fungsi legislatif dalam pengawasan agar semua roda pemerintahan terkusus pelayanan berjalan dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES