Hukum dan Kriminal

Waduh! Ada Penipuan Mengatasnamakan Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko 

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:29 | 134.85k
Foto Screen Capture Pesan Singkat dari  sang Penipu (Foto : Sri Hartini / TIMES Indonesia)
Foto Screen Capture Pesan Singkat dari sang Penipu (Foto : Sri Hartini / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Nama Plt Bupati Probolinggo, Jatim, H.A Timbul Prihanjoko dicatut penipu. Pelaku menggunakan nama dan foto profil Timbul, dan menggalang donasi melalui pesan WhatsAp. 

Rabu (11/05/2022) sore, Jurnalis TIMES Indonesia melalui nomor pribadinya, menerima pesan singkat dari nomor yang tidak dikenal. 

Redaksinya pesannya adalah: 

“Sebelumnya saya perkenalkan saya dengan bpk H. Ahmad Timbul Prihanjoko selaku bupati probolinggo saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah paud. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan/kpl sekolah paud.” 

Modus yang digunakan oleh si penipu sama persis dengan modus penipuan yang menimpa Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin pada April 2022 lalu. 

Penipuan-Mengatasnamakan-Plt-Bupati-Probolinggo56cd2cc8af8acb51.jpg

Si penipu menggunakan foto Plt Bupati Probolinggo. H A Timbul Prihanjoko untuk memeras calon korban, dengan dalih meminta sumbangan donasi untuk yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah paud. 

Dihubungi melalui pesan singkat, Timbul Prihanjoko meminta masyarakat waspada dan tak mudah percaya dengan pesan yang mencurigakan. 

“Kejadian seperti ini terjadi lagi. Jadi saya mohon agar masyarakat berhati-hati dan di cek kebenarannya apabila menerima pesan singkat yang mengatasnamakan saya,” kata Timbul. 

Oleh sebab itu, ia mengimbau agara masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo selalu berhati-hati dan waspada, apabila mendapati isi chat WhatsApp yang mencurigakan dan mengarah pada penipuan dan segera melakukan pemblokiran pada nomor tersebut. 

Nomor akun WA pelaku yang mengatasnamakan Plt Bupati Probolinggo, ini adalah +62 813-5890-8928. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES