Wisata

Anda Berani Naik Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia di Vietnam?

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:53 | 49.21k
Bach Long, jembatan kaca di vietnam yang digadang-gadang menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia. (FOTO: AFP)
Bach Long, jembatan kaca di vietnam yang digadang-gadang menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia. (FOTO: AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dunia kini berlomba menarik wisatawan mancanegara kembali ke negara mereka dengan memberikan daya tarik yang berbeda dari yang lain. Termasuk Vietnam, negara tetangga ini membangun jembatan kaca yang digadang-gadang menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia. 

Jembatan ini diberi nama Bach Long yang berarti Naga Putih dalam bahasa Indonesia. Jembatan ini dibangun dengan ketinggian 150 meter diatas tanah. Jembatan ini menghubungkan sisi hutan hujan di Mộc Châu Island Mountain Park dengan sebuah resort yang tepat berada diseberangnya.

Bach-Long-2.jpg

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 630 meter. Lantai jembatan ini seluruhnya terbuat dari kaca kuat yang dikenal sebagai tempered glass dan ditopang dengan panel-panel baja. Dalam prakteknya, jembatan ini mampu menopang sekitar 450 pengunjung sekali waktu. 

Jembatan ini menawarkan keindahan alam dan rimbunnya pemandangan hutan hujan disekitarnya dari ketinggian 150 meter. Pemandangan ini tentunya dapat menjadi peneduh bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bach-Long-3.jpg

Diketahui, Vietnam telah melonggarkan kebijakan perjalan mereka bagi 13 negara terpilih mulai pertengahan Maret kemarin. Dalam 2 minggu kedepan, Vietnam juga diketahui akan menjadi tuan rumah bagi perhelatan Southeast Asian Games.

"Kami harap jembatan ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang lokal atau mancanegara yang berkunjung ke negara kami," ungkap Hoang Manh Duy, jubir perusahaan yang mengelola jembatan kaca tersebut seperti dilansir dari Euro News.

Bach Long Vietnam kini mengalahkan rekor jembatan kaca terpanjang di dunia yang sebelumnya dipegang oleh jembatan kaca di Guangdong Cina dengan panjang 526 meter. Guinness World Records mengatakan pihaknya akan menilik tempat ini bulan depan dan menyatakan kebenarannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES