Olahraga

13 Atlet Shindoka Kota Probolinggo Wakili Jatim di Kerjurnas Karawang 

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:38 | 110.06k
13 Atlet Karate Kota Probolinggo mewakili Provinsi Jatim dalam Kejurnas Shindoka Karawang. (Foto: Liese for TIMES Indonesia)
13 Atlet Karate Kota Probolinggo mewakili Provinsi Jatim dalam Kejurnas Shindoka Karawang. (Foto: Liese for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 13 atlet dan pelatih Cabang Olahraga Karate Kota Probolinggo, Jawa Timur, akan berlaga di Kejuraan Nasional atau Kejurnas Karate di Karawang, Jawa Barat. Mereka akan turun di kelas usia dini sampai kelas veteran. 

“Jadi 13 atlet karatedo yang akan berangkat ke kejurnas itu terdiri dari atlet dan pelatih. Jadi nanti pelatihnya juga ikut tanding dalam kejuaraan tersebut,” kata Liese sang pelatih pada TIMES Indonesia, Rabu (11/05/2022). 

Di Kejurnas ini, 13 atlet akan turun di kelas Kata dan Kumite. Dari Kejurnas Shindoka ini, Liese tak berani mentarget perolehan medali. Ini karena saat pertandingan nanti yang menjadi lawan adalah atlet karate dari seluruh Indonesia yang masih belum diketahui kekuatannya. 

Atlet-Karate-Kota-Probolinggo-b.jpg

“Untuk target, kami tidak berani. Karena kemampuan atlet saat kejuaraan daerah dan kejuaraan nasional berbeda. Sedangkan kita masih belum tahu kemampuan lawan nanti seperti apa,” jelas Liese. 

“Tapi paling nggak, kita pulang membawa 2 medali emas, dan anak-anak pulang membawa piala sehingga mereka bisa masuk sekolah melalui jalur prestasi,” imbuhnya. 

Tiga belas atlet Karate Kota Probolinggo ini akan masuk dalam kontingen Provinsi Jawa Timur. Dari seluruh kontingen karate Kabupaten/Kota  se-Provinsi Jawa Timur, Kota Probolinggo merupakan Kota yang mengirimkan atlet terbanyak nomor dua. 

Untuk persiapan, atlet karate Kota Probolinggo, sudah dilakukan sejak November 2021. Mereka tekun berlatih di Dojo King, di gedung milik dr Abrar Kuddah yang berada di Jalan Panglima Sudirman atau tepatnya di komplek pertokoan King Kota Probolinggo. 

Atlet-Karate-Kota-Probolinggo-c.jpg

Berikut daftar atlet yang akan berlaga dalam Kejurnas Shindoka Karawang, Jawa Barat, 12-15 Mei 2022: 

1. Abidzar Indra Wijaya (Kumite Kadet 52 Kilogram – Putra)
2. Adonara Putra Wahyudi (Kata Pemula Putra)
3. Ahmad Aifurrohman 
4. Ahsan Rizki Ramadhani (Kumite Pra Pemula 35 Kilogram Putra)
5. Aqsa Ibnu Malisi (Kata Usia Dini Putra)
6. Aulia Nur Fatiha Fe Agus (Kumite Pra Pemula 30 Kilogram Putri)
7. Bagas Eka Saputra
8. Erjick ErdiansyahWibowo (Kumite Kadet 57 Kilogram – Putra)
9. Giovanni Maulana Akbar (Kumite Pra Pemula 30 Kilogram Putra)
10. Hammam Muzakki (Kata Junior Putra)
11. Liesie
12. Reisya Alifia Degawanto (Kumite Junior 48 Kilogram Putri)
13. Tunjungbiru Kaendra (Kumite Usia Dini 25 Kilogram Putri) 

Dalam Kejurnas Sindoka Karawang ini, Liese pelatih sekaligus atlet Karate Kota Probolinggo ini berharap Provinsi Jawa Timur bisa menjadi juara umum dalam Kejurnas Shindoka tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES