Peristiwa Daerah

Ketua DPRD Pangandaran Ajak Warga Giat Donor Darah

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:25 | 34.45k
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin sedang mendonorkan darah (Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin sedang mendonorkan darah (Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Ketua DPRD Pangandaran mengajak warga untuk berpartisipasi mendonorkan darah. Ajakan donor darah tersebut dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah saat mendapat perawatan medis di RSUD Pandega Pangandaran.

"Sering sekali pasien yang sedang mendapat perawatan medis dan membutuhkan darah terkendala ketersediaan darah," kata Asep, Rabu (11/5/2022).

Asep menjelaskan, menjadi pendonor darah sama hal dengan memberikan pertolongan dan pertolongan tersebut sangat berharga. "Kebetulan saya sedang berulang tahun, di ulang tahun yang ke 51 ini saya jadi pendonor," tambahnya.

Asep mengaku bangga karena pada kesempatan di ulang tahun ke 51 berhasil jadi pendonor setelah sebelumnya selalu gagal. "Golongan darah saya ini AB dan sangat jarang, karena jarang maka sangat banyak dibutuhkan," jelasnya.

Pengalaman Asep sebelumnya setiap kali akan jadi pendonor selalu terkendala, baik kondisi darahnya kental dan lainnya. "Mungkin ini waktu terbaik saya bisa memberi pertolongan kepada orang lain dengan cara jadi pendonor," pungkas Ketua DPRD Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES