Peristiwa Nasional

Kemenag RI dan Garuda Indonesia Sepakat Terbangkan Jemaah Haji dari 9 Embarkasi

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:50 | 61.56k
Kemenag dan Garuda Indonesia menunjukkan MoU penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji reguler 1443 H/2022 M.  (FOTO: Dok. Kemenag)
Kemenag dan Garuda Indonesia menunjukkan MoU penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji reguler 1443 H/2022 M. (FOTO: Dok. Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag RI) dan PT Garuda Indonesia hari ini melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji reguler 1443 H/2022 M.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Dirjen-PHU-dan-Dirut-Garuda-Indonesia-usai-penandatanganan-MoU.jpgDirjen PHU dan Dirut Garuda Indonesia usai penandatanganan MoU. (FOTO: Dok. Kemenag)

“Garuda akan menerbangkan jemaah haji Indonesia dari 9 embarkasi, yaitu: Aceh, Medan, Padang, sebagian Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok,” ucap Hilman Latief usai penandatanganan perjanjian di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

“Saya juga berharap Garuda dapat berperan dalam mendorong ekonomi haji, khususnya kaitannya dalam hal pengiriman produk-produk dalam negeri,“ sambungnya.

Pada masa operasional haji tahun 1443 H/2022 M, Pemerintah Indonesia akan memberangkatkan 93.781 jemaah haji reguler dan petugas kelompok terbang (kloter).

Petugas kloter adalah mereka yang menyertai jemaah haji selama penyelenggaraan haji. Setiap kloter ada empat petugas, terdiri atas: Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, dan dua petugas kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES