Peristiwa Daerah

Satpol PP Provinsi Jatim Cek Prokes Makam Bung Karno, Ini Hasilnya

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:17 | 22.75k
Satpol PP Provinsi Jawa Timur  mengecek penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Makam Bung Karno di kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (11/5/2022). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Satpol PP Provinsi Jawa Timur  mengecek penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Makam Bung Karno di kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (11/5/2022). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARSatpol PP Provinsi Jatim mengecek penerapan aturan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Makam Bung Karno di kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (11/5/2022). Hasilnya, petugas satpol PP menemukan bahwa pengunjung telah mematuhi protokol kesehatan.

"Intinya kami ingin mengecek soal penerapan aturan prokes. Kami berpesan kepada pengelola untuk mengimbau pengunjung tetap patuh aturan protokol kesehatan," kata Koordinator tim Satpol PP Jatim Suhariyanto.

Suhariyanto mengatakan, penerapan Protokol kesehatan yang dicek di antaranya penggunaan masker, aplikasi PeduliLindungi hingga cuci tangan. Dan yang lebih penting lagi yakni menjaga jarak ketika berada di area pusara Makam Bung Karno.

"Kami menemukan sejumlah peziarah atau pengunjung sudah mematuhi prokes. Namun ada beberapa peziarah yang  kami ingatkan untuk memakai masker dengan benar," jelasnya.

Selain Makam Bung Karno, Satpol PP Jatim juga mengecek sejumlah tempat lain di Kota Blitar. Di antaranya Masjid Ar-Rahman yang terletak di Jalan Ciliwung Kota Blitar dan beberapa tempat penginapan atau hotel. 

"Harapannya, pengunjung tempat wisata tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi Covid 19 belum usai," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Blitar, Heru Santoso menambahkan pada libur Lebaran tahun ini jumlah peziarah Makam Bung Karno melonjak drastis. Jika hari biasa hanya sekitar 500 peziarah, pada libur lebaran membeludak hingga 5 ribu peziarah sehari.

"Puncaknya hari ke empat setelah Lebaran. Peziarah yang datang membeludak. Kami tetap memberlakukan aturan prokes ketat bagi pengunjung Makam Bung Karno," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES