Indonesia Positif

Wakil Bupati Cilacap Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Cimrutu Patimuan

Rabu, 11 Mei 2022 - 16:25 | 35.94k
TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan dibuka oleh Wakil Bupati Cilacap. (FOTO: Diskominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan dibuka oleh Wakil Bupati Cilacap. (FOTO: Diskominfo Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Rabu (11/5/2022).

Secara simbolis, pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan kegiatan TMMD dari wakil bupati kepada Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung Desa Cimrutu.

Beberapa sasaran fisik dalam TMMD kali ini yaitu pembangunan talud jalan dengan volume 905 x 1,4 x 0,5 m, pembangunan MCK 2 unit, dan pembangunan bantuan pendukung TMMD berupa rehab rumah tidal layak huni (RTLH) sebanyak 14 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi sosialisasi penanggulangan bencana, pelayanan KB gratis, pengobatan ternak, pelatihan kewirausahaan, dan lain-lain.

TMMD-Sengkuyung-a.jpg

Bupati Cilacap dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wakil bupati mengatakan, TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

"TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong dalam pembangunan," kata wabup.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, sejumlah pejabat, dan kepala OPD, Forkopimcam Patimuan, kepala desa se-Kecamatan Patimuan, serta tokoh agama dan masyarakat.

Sebelumnya, Desa Cimrutu telah menjadi lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II pada tahun 2019. Untuk TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 ini akan dilaksanakan satu bulan penuh, dari tanggal 11 Mei hingga 9 Juni 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES