Indonesia Positif

Danrem 083 Dampingi Pangdam Buka Apel Dansat Jajaran Kodam V Brawijaya

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:45 | 39.92k
Apel Dansat Kodam V/Brawijaya di Daerah Latihan Kodam V/Brawijaya, Rabu (11/5/22).(Foto: Dok.Pendam Brawijaya)
Apel Dansat Kodam V/Brawijaya di Daerah Latihan Kodam V/Brawijaya, Rabu (11/5/22).(Foto: Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo bersama para Komandan Satuan se-Jajaran Kodam V Brawijaya mengikuti pelaksanaan Apel Dansat Kodam V Brawijaya di Daerah Latihan Kodam V Brawijaya, Rabu (11/5/22).

Apel yang dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi Covid-19.

Apel Dansat Tahun 2022 tersebut mengusung tema 'Membangun Komandan Satuan TNI AD yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang Profesional dan Sejahtera Sebagai Pilar TNI AD'. Diikuti 95 orang peserta dan 30 pendukung.

Pangdam V Brawijaya berharap agar kegiatan Apel Dansat ini dapat memberikan semangat inspirasi dan motivasi baru bagi para Komandan satuan. "Hal ini guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan," ucap Pangdam.

Kodam-V-Brawijaya-a.jpg

Selain itu, Apel Komandan Satuan ini juga merupakan salah satu langkah untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan para perwira. Terlebih saat ini para pemimpin dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang dan kompleks.

Tak hanya itu saja. Apel Komandan Satuan sekaligus merupakan forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan para komandan satuan pada tahun anggaran 2021 yang lalu.

Menurut data Kodam V Brawijaya, sampai saat ini pelanggaran yang dilakukan oleh anggota meningkat. Seperti laka lalin dan disersi. Maka dari itu setiap Komandan Satuan diharapkan  untuk meningkatkan kedisiplinan dan mengendalikan serta melakukan monitor kepada setiap anggota.

Kodam-V-Brawijaya-b.jpg

"Setiap Komandan tidak boleh takut untuk melaporkan setiap pelanggaran anggota sebagai bahan evaluasi pimpinan atas agar segera mengambil langkah langkah yang obyektif, cepat dan tepat," tegas Pangdam.

Untuk mengatasi berbagai masalah di satuan, para Dansat di jajaran Kodam V Brawijaya juga dituntut melakukan upaya nyata dengan meningkatkan kualitas kepemimpinannya dalam melaksanakan pembinaan satuan yang lebih efektif terhadap para prajurit dan keluarganya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES