Indonesia Positif

Poltekpar Lombok Tambah Tiga Prodi Baru, Apa Saja?

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:57 | 158.81k
Poltekpar Lombok merilis tiga program studi (Prodi) baru.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Poltekpar Lombok merilis tiga program studi (Prodi) baru.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Politeknik Pariwisata Negeri Lombok (Poltekpar Lombok) sukses menggelar Dies Natalis ke-6. Tepat diusianya yang ke-6, kampus yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata RI itu mengumumkan tiga program studi (Prodi) baru.

"Tahun ini, dua program studi baru akan kita buka. Ditambah satu program studi S2," kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, dalam keterangan resminya, Rabu (11/5/2022).

Herry menerangkan, dua program studi baru yang dibuka Poltekpar Lombok tersebut yaitu, D4 Destinasi Pariwisata Berkelanjutan dan D4 Spesial Event. Sementara program studi S2 yaitu S2 Kepariwisataan.

"Jadi hingga saat ini, kita sudah memiliki empat program studi. Yaitu, program studi D4 Pengaturan Perjalanan, D3 Devisi Kamar, D3 Tata Hidang dan D3 Seni Kuliner," paparnya.

Herry menegaskan, keberadaan program-program studi tersebut secara langsung menjawab perkembangan dan kemajuan pariwisata NTB. Sehingga lulusan-lulusan Poltekpar Lombok siap kerja dan siap membuka lapangan pekerjaan baru.

"Kami pastikan lulusan-lulusan Poltekpar Lombok berkualitas dan mumpuni," ujar Herry.

Dengan adanya penambahan tiga Prodi itu, diharapkan Poltekpar Lombok untuk dapat menambah kuota penerimaan mahasiswa empat kali lipat dari rencana sebelumnya.

Untuk mengejar target tersebut, Poltekpar Lombok akan bergerak secara masal dan masif. Turun ke sekolah-sekolah dan masyarakat. Tujuannya untuk memperkenalkan Poltekpar Lombok.

"Sesekali, pihak sekolah-sekolah dan masyarakat di undang ke kampus Poltekpar Lombok. Tujuannya untuk lebih dikenal," kata Herry, menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES