Indonesia Positif

Antisipasi Hepatitis Akut, Dinas Kesehatan Kota Kediri Sosialisasi di Sekolah

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:52 | 41.00k
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri saat melakukan sosialisasi ke sekolah dasar (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri saat melakukan sosialisasi ke sekolah dasar (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Antisipasi mencegah dan merebaknya penyakit hepatitis akut di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan Kota Kediri, melakukan sosialisasi pencegahan penyakit hepatitis pada 31 Sekolah Dasar Negeri, swasta dan MI di Kota Kediri, Rabu (11/5/2022).

Dalam Sosialisasi pencegahan penyakit Hepatitis akut ini ditujukan pada guru-guru agar menerapkan pola hidup bersih menjaga siswanya saat ada di sekolah. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Dr. dr. Fauzan Adhima mengatakan, "Sosialisasi penyakit hepatitis akut tersebut disarankan agar anak-anak tidak membeli makanan secara sembarangan. Karena, penyebaran hepatitis akut ini melalui makanan yang tidak higienis."

Dinas-Kesehatan-Kota-Kediri-2.jpgSiswa Sekolah Dasar ikuti sosialisasi Hepatitis oleh gurunya (Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

Fauzan menyarankan pada para guru-guru yang ada di kota kediri, agar melakukan pengawasan secara ketat pada anak didiknya, seperti membawa makanan sendiri, anak-anak disarankan agar membawa alat makan sendiri dan tidak saling bertukar dengan temannya.

"Selain itu diharapkan anak-anak tidak berenang di kolam renang tempat wisata, karena penyebaran lewat air sangat cepat," jelasnya.

Hepatitis akut ini pertama kali diketemukan di Inggris pada tanggal 5 April 2022 dan pada tanggal 21 April telah menyebar di 11 negara hingga masuk ke Indonesia, sehingga WHO menetapkan Acute Hepatitis Unknown Aetiology sebagai kejadian luar biasa (KLB). (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES