Olahraga

Rowing Sumbang Dua Emas dan Satu Perak untuk Indonesia di SEA Games 2021

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:13 | 75.45k
Atlet Rowing Kakan Kusamana/Ardi Isadij di kelas LM2X (Sumber foto: Kemenpora)
Atlet Rowing Kakan Kusamana/Ardi Isadij di kelas LM2X (Sumber foto: Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua medali emas berhasil didapatkan oleh Indonesia dalam SEA Games 2021. Medali emas ini dipersembahkan oleh cabang olahraga rowing pada nomor lightweight men's double sculls (LM2X) dan nomor men's double sculls (M2X).

Medali emas pertama dipersembahkan oleh  Kakan Kusamana/Ardi Isadij di kelas LM2X dalam perhelatan yang dilakukan pada Rabu (11/5/2022) pagi di  Nguyen Hai Phong Aquatics Center.

Mereka jadi yang tercepat setelah mengalahkan wakil Filipina, Cris Nievarez & Christian del Rosario yang meraih medali perak. Sementara itu, perunggu didapat Vietnam Nhu Dinh Nam & Bui Van Hoan.

Tak kalah di kelas LM2X, di kelas M2X emas kedua Indonesia dipersembahkan oleh Sulfianto/La Memo, mereka keluar sebagai yang tercepat usai mengalahkan wakil Thailand (Chanin Penthongdee/Prem Nampratueng) dan Kamboja (Chov Somrach/Phorn Sophean).

Tidak hanya mempersembahkan emas, di cabor rowing Indonesia di SEA Games 2021  juga meraih medali perak  yang didapatkan dari dari nomor women quadruple sculls (W4X) yang diisi Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES