Indonesia Positif

Peduli Warga Palestina, Pemkab Abdya Aceh Salurkan Ratusan Paket Pangan

Selasa, 10 Mei 2022 - 23:24 | 21.56k
Anak-anak warga Palestina memegang paket pangan dari Pemkab Abdya. (FOTO: Suherman MRI/TIMES Indonesia)
Anak-anak warga Palestina memegang paket pangan dari Pemkab Abdya. (FOTO: Suherman MRI/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh salurkan paket pangan untuk masyarakat Palestina di Daerah Syujaiyyah, Gaza. Paket pangan yang disalurkan Pemkab Abdya melalui Aksi Cepat tanggap (ACT) Cabang Subulussalam bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Abdya ini, diberikan kepada 222 Kepala Keluarga (KK) atau 1.110 jiwa warga Palestina.

Ketua MRI Abdya, Suherman menyatakan, ia merasa terharu bisa ikut berpartisipasi dalam legiatan tersebut. Apalagi, penyaluran bantuan yang diberikan pada (29/4/2022) lalu itu bertepatan dengan bulan suci ramadan.

“Ini adalah momen penting dalam sebuah proses pendidikan untuk anak-anak, sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa kepekaan dengan kondisi atau isu yang harus diperhatikan. Kami sangat terharu dengan aksi dan rasa kepedulian pemerintah, dan khususnya masyarakat Abdya ini," ujar Suherman, Selasa (10/5/2022).

Seorang-relawan-mempersiapkan-paket-pangan-untuk-warga-Palestina.jpgSeorang relawan mempersiapkan paket pangan untuk warga Palestina. (FOTO: Suherman MRI/TIMES Indonesia)

Suherman menjelaskan, serangan yang dilakukan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina bukan hanya menargetkan warga Al-Quds saja. Namun, mereka juga menyerang warga Gaza lewat serangan udara dan rudal. Gempuran yang dilakukan selama bulan ramadan memberikan dampak signifikan terhadap warga Palestina.

"Selain harus menghadapi kesulitan untuk mendapatkan makanan untuk berbuka dan sahur, mereka juga terpaksa harus melindungi diri dan keluarganya dari serangan yang dilakukan oleh Zionis Israel," bebernya.

Sementara itu, Kacab ACT Subulussalam, Munandar, mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah mempercayakan berdonasi untuk masyarakat Palestina melalui ACT.

Bantuan-pangan-untuk-warga-Palestina.jpgBantuan pangan untuk warga Palestina. (FOTO: Suherman MRI/TIMES Indonesia)

“Gerakan ACT ini tidak sempurna tanpa adanya teman-teman MRI Abdya. Maka dari itu, atas nama lembaga, kami sangat berterima kasih kepada mitra setia ACT, khususnya masyarakat Abdya," ucapnya.

"Tidak lupa terima kasih banyak untuk para relawan MRI selalu membersamai kegiatan kemanusiaan ini di lapangan. Semoga bantuan yang sudah kita salurkan bisa membersamai pejuangan saudara-saudara kita di Palestina,” harap Munandar.

Sebagai informasi donasi yang digalang oleh Pemkab Abdya ini, dilakukan dan diserahkan pada acara Shadaqah Day yang dilaksanakan ACT Cabang Subulussalam di Aula Bappeda Abdya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES