Hukum dan Kriminal

Kabar Baik, Tingkat Kecelakaan saat Mudik dan Arus Balik Lebaran di Majalengka Turun 88 Persen

Selasa, 10 Mei 2022 - 21:12 | 36.07k
Ilustrasi - Laka Lantas. (FOTO: tribunnews)
Ilustrasi - Laka Lantas. (FOTO: tribunnews)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAAngka kecelakaan lalu lintas di musim mudik lebaran tahun 2022 ini mengalami penurunan dibandingkan pada musim mudik tahun 2021.

"Angka kecelakaan pada Operasi Ketupat Lodaya 2022 mengalami penurunan 88 persen," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, didampingi Kanit Gakkum, Ipda Yudhi F.B Simanjuntak, Selasa (10/5/2022).

Meski begitu, menurut Kasat Lantas, proses evaluasi akan tetap dilakukan untuk meningkatkan kerja kepolisian. Khusus di Polres Majalengka, Polda Jawa Barat.

TKP-laka-lantas.jpgPetugas Gakkum Polres Majalengka tengah olah TKP laka lantas. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

Ia pun menjelaskan, bahwa ada 4 kecelakaan terjadi sepanjang arus mudik dan balik Lebaran 2022 di wilayah hukum Polres Majalengka.

"Dari jumlah kecelakaan lalu lintas musim Lebaran tahun ini didominasi di jalur arteri," katanya.

Sementara pada arus Lebaran sebelumnya atau 2021 lalu, tercatat sebanyak 10 hingga 12 kejadian kecelakaan.

Bahkan, jumlah korban luka berat dan ringan pada musim mudik Lebaran tahun ini juga mengalami penurunan secara signifikan.

TKP-laka-lantas-2.jpg

AKP Ngadiman juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran. Menurutnya, peran aktif masyarakat membuat sukses pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Sebagai indikator bahwa suksesnya operasi ini juga adalah karena peran serta seluruh masyarakat yang terus memberikan masukan kepada kami selama melayani kegiatan operasi ini.

"Selama Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini, kami berupaya bekerja maksimal dalam pelaksanaan arus mudik lebaran dan balik lebaran. Alhamdulillah seluruhnya bisa kita selesaikan dengan baik," jelas Kasat Lantas Polres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES