Olahraga

Piala Thomas 2022: Incar Juara Grup A, Indonesia Bertekad Kalahkan Korea

Selasa, 10 Mei 2022 - 19:41 | 81.87k
Ganda Indonesia Bagas/Fikri dalam laga Piala Thomas 2022. (FOTO: Dokumen PBSI)
Ganda Indonesia Bagas/Fikri dalam laga Piala Thomas 2022. (FOTO: Dokumen PBSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Skuad Indonesia memiliki misi khusus untuk menjadi juara Grup A Piala Thomas 2022, syaratnya mereka harus bisa mengalahkan Korea Selatan di pertandingan pamungkas penyisihan grup.

Pertandingan sendiri akan dilangsungkan pada Rabu siang (11/5/2022). Manajer tim, Hendro Santoso melalui rilis resmi PBSI menyatakan bahwa timnya bakal all-out saat melawan Korea Selatan seperti halnya dua pertandingan sebelumnya.

"Kita akan fight lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea. Target kita dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka," ungkapnya.

Dua kemenangan sudah diraih oleh Indonesia. Masing-masing menang 4-1 atas Singapura dan Thailand. Sementara Korea Selatan perlu berjuang sengit untuk menang 3-2 masing-masing atas Thailand dan Singapura.

Hendro menegaskan tim Merah-Putih siap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Korea Selatan. Semua pemain diharapkan bisa tampil maksimal dan menyumbangkan angka. Hendro juga berharap kondisi pemain kembali pulih setelah harus bertanding lawan Thailand hingga Rabu dini hari.

"Dengan rehat cukup, semoga kondisinya kembali pulih dan fit," paparnya.

Berusaha untuk mematangkan persiapan, pada Selasa siang (10/5/2022), tim Thomas berlatih di practice hall di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. Latihan dimanfaatkan untuk memantapkan persiapan terakhir menghadapi Korea Selatan pada Piala Thomas 2022. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES