Indonesia Positif

PT DLP Dukung Penurunan Angka Stunting

Selasa, 10 Mei 2022 - 13:36 | 50.98k
 PT DLP menyalurkan bantuan sebagai upaya penurunan angka stunting khususnya di Kelurahan Jatijajar. (Dok.DLP)
PT DLP menyalurkan bantuan sebagai upaya penurunan angka stunting khususnya di Kelurahan Jatijajar. (Dok.DLP)

TIMESINDONESIA, DEPOK – Turut membantu penanganan gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak, PT Depok Logistik Properti (PT DLP) menyalurkan bantuan sebagai upaya penurunan angka stunting khususnya di Kelurahan Jatijajar.

Bantuan berupa dana operasi diserahkan kepada pihak kelurahan Jatijajar sekaligus ketua pembina, H. Mujahidin S.E, M.A dan Ketua TP PKK, Hj. Siti Mursidah, M.Pd. Bantuan ini akan digunakan untuk menjalankan program OCAN BANANAS.

Ojek Cantik yang Membawa Makanan Balita Stunting (OCAN BANANAS) adalah salah satu program pendukung Pemkot Depok Jawa Barat yang meluncurkan program “Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak” (D’Sunting Menara).

“Terdapat 41 anak stunting di Jatijajar. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan seminggu dua kali selama dua bulan kedepan," tutur Mujahidin, Selasa (10/5/2022).

Ia pun menyatakan bahwa program ini adalah upaya untuk mencerdaskan penerus bangsa dalam segala aspek. Tak hanya dari segi pikiran dan mental, tetapi juga fisik yang sehat.

PT-DLP-2.jpg

Dengan target zero stunting, kelurahan Jatijajar juga rutin melakukan sosialisasi dan edukasi terkait stunting. Adanya bantuan asupan gizi dari DLP menjadi salah satu bantuan untuk balita stunting yang terganggu pertumbuhan dan perkembangannya.

Menurut Fahrul Abrori selaku Head of General Affair DLP, selain karena lokasi yang berdekatan,  angka kasus pada anak stunting di area Depok cukup tinggi. Bantuan yang diberikan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian DLP dalam mendukung terciptanya generasi unggul kelak.

Kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu yang panjang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Contohnya saja seperti yang dialami oleh anak tergolong stunting di Jatijajar. Beberapa dari mereka memiliki gizi yang buruk, berat badan kurang dari rata-rata, dan juga tinggi anak sangat pendek.

“Kami berharap dengan adanya bantuan dari PT Depok Logistik Properti

ini dapat memperoleh gizi seimbang dan menurunkan angka kasus anak stunting dari tahun sebelumnya. Sehingga dapat menyukseskan program zero new stunting," harap Fahrul.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES