Indonesia Positif

Prajurit Kodim 0617 Majalengka Donorkan Darah, PMI: Kami Terbantu

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:45 | 35.39k
Kodim 0617 Majalengka gelar donor darah. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kodim 0617 Majalengka gelar donor darah. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Para prajurit Kodim 0617/Majalengka mendonorkan darah mereka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan bakti sosial itu berlangsung di Aula Sindang Kamulyan, Kodim 0617/Majalengka, Jawa Barat.

Selain para prajurit Kodim 0617/Majalengka, kegiatan donor darah untuk menyambut HUT Kodam III/Siliwangi itu, juga diikuti anggota Yonif Raider 321/Kostrad dan anggota Polres Majalengka.

"Ini bagian dari bakti sosial dalam rangka HUT Kodam III/Siliwangi," ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, di Majalengka, Selasa (10/5/2022).

Dalam aksi donor darah bertajuk "Ayo Donor Darah Siliwangi Peduli" tersebut, dikatakan dandim, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka.

"Alhamdulillah animo baksos donor darah sangat tinggi. Saat pelaksanaan jumlah peserta menjadi 47 orang. Namun, yang lolos ada 39 pendonor," katanya.

Aksi sosial prajurit Kodim 0617/Majalengka tersebut, ia pun berharap dapat membantu kesulitan masyarakat terutama untuk warga di wilayah Kabupaten Majalengka dan sekitarnya. 

"Kegiatan donor darah ini akan kita laksanakan setiap bulan pada minggu ke II sesuai dengan golongan darah," jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama petugas PMI Kabupaten Majalengka, dr Susi Handriyani menyatakan, aksi sosial donor darah di Kodim 0617/Majalengka, tersebut cukup membantu ketersediaan stok darah.

"Nanti, stok darah tersebut akan kita salurkan kembali ke sejumlah rumah sakit di Majalengka dan masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES