Indonesia Positif

Keluarga Besar Polbangtan Malang Gelar Halalbihalal

Selasa, 10 Mei 2022 - 09:28 | 27.34k
Halalbihalal keluarga besar Polbangtan Malang di Aula Sasana Giri Sabha, Senin (9/5/2022). (Foto: Humas Polbangtan Malang)
Halalbihalal keluarga besar Polbangtan Malang di Aula Sasana Giri Sabha, Senin (9/5/2022). (Foto: Humas Polbangtan Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriah dan hari pertama masuk pasca cuti bersama lebaran, Senin (9/5/2022), Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menggelar acara halalbihalal di Aula Sasana Giri Sabha. Acara dihadiri oleh pejabat struktural, pegawai, perwakilan mahasiswa dan pensiunan serta tamu undangan diantaranya UPT Lingkup Kementerian Petanian Provinsi Jawa Timur dan Dharma Wanita.

Direktur Polbangtan Malang, Dr. Setya Budhi Udrayana, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Selanjutnya Direktur mengajak keluarga besar Polbangtan Malang berbuat kebajikan.

“Berbuat kebajikan, itu mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk kita laksanakan oleh karenanya, moment pada saat segera setelah kita cuti bersama Polbangtan Malang berinisiasi untuk acara Halal bi halal ini," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/5/2022).

Polbangtan-2.jpg

Hikmah halalbihalal dalam tausiyahnya Ustadz H A Farid Hamidi, Lc, mengatakan bahwa sudah saatnya saling menghalalkan, saling memaafkan dan saling membebaskan segala salah dan dosa serta kembali suci bersih. Serta ibadah seorang tidak akan lengkap tanpa keseimbangan habluminallah dan habluminannas.

“Ahli ibadah, dengan ucap dan sikap menyakiti keluarganya, tetangganya dan orang lain, dia adalah calon penghuni neraka. Rajin ibadah belum cukup untuk tiket masuk surga,” kata Ustadz Hamid.

Para peserta halalbihalal keluarga besar Polbangtan Malang mengakhiri acara dengan saling bersalaman dilanjutkan beramah tamah. (*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES