Olahraga

Sempat Dilepas, Arema FC Panggil Lagi Andriyas Francisco

Senin, 09 Mei 2022 - 21:42 | 85.61k
Kiper muda Arema FC Andriyas Francisco (Sumber foto: Media officer Arema FC)
Kiper muda Arema FC Andriyas Francisco (Sumber foto: Media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC beberapa waktu lalu sempat mengumumkan melepas kiper muda mereka Andriyas Francisco. Namun jelang sesi latihan perdana menyambut Liga 1 2022/2023  pada (10/5/2022), keputusan itu dianulir, kiper jebolan Akademi Arema itu ditarik kembali.

Manajemen Arema FC menyebut hal itu merupakan langkah strategis untuk  melengkapi slot pemain Akademi Arema terutama di posisi kiper, yakni dengan memanggil kembali kiper muda Andriyas Francisco untuk bergabung dengan tim Singo Edan.

Pemanggilan Ciko ini sesuai dengan hasil dari rapat internal pelatih kiper Akademi Arema yang memberikan rekomendasi agar kiper berusia 21 tahun tersebut kembali masuk dalam skuad tim Singo Edan.

“Andriyas Francisco kembali dipanggil sesuai dengan rekomendasi pelatih kiper Akademi Arema, tentunya dengan mempertimbangkan dua aspek yakni pembinaan dan grade dari kiper yang dimiliki oleh Akademi Arema. Sebab, di musim sebelumnya kompetisi U-20 tidak berjalan, sehingga terjadi gap yang cukup jauh,” jelas Sudarmaji.

Masuknya Ciko tentu sekaligus juga melengkapi kuota kiper Arema FC, sebelumnya sudah ada Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin. “Siapapun yang sudah masuk sebagai pemain Arema FC memiliki kesempatan yang sama, begitu juga dengan Ciko, kans untuk berkembang masih sangat terbuka,” tambah Sudarmaji.

Akademi Arema kemungkinan besar akan memunculkan kiper muda yang bergabung dengan tim senior  untuk kompetisi Liga 1 pada musim berikutnya. Hal ini tidak lepas dari rencana bakal digelarnya kompetisi Elite Pro Academy U-20 di tahun ini. Arema FC sendiri cukup antusias mempersiapkan tim U-20, bahkan beberapa waktu lalu sudah menggelar pemusatan latihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES