Pendidikan

Alumni Dipercaya Industri, Manajemennya Dibidik Sekolah Lain

Senin, 09 Mei 2022 - 14:56 | 51.85k
Pendaftaran siswa baru SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (Foto: dok. SMK Penerbangan Cakra Nusantara)
Pendaftaran siswa baru SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (Foto: dok. SMK Penerbangan Cakra Nusantara)

TIMESINDONESIA, DENPASARSMK Penerbangan Cakra Nusantara kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk ajaran 2022/2023. Sebagai SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Pertama, Pelopor dan Satu Satunya di Indonesia Tengah dan Timur, SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini telah banyak meluluskan alumni yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Kedinasan.

Atas dasar kinerja tersebut, ada beberapa sekolah lain yang menghubungi, baik secara formal maupun secara personal untuk menjadikan manajemen baik yang masih aktif atau sudah purna untuk bergabung di beberapa sekolah lain.

Hal ini menguatkan fakta bahwa SMK Penerbangan Cakra Nusantara kompeten, profesional dan unggul baik siswa dan manajemennya, karena selain alumni siswa diminat industri juga manajemen yang aktif atau sudah purna menjadi bidikan sekolah lain.

Sebagai Sekolah Penggerak, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga  mengembangkan pendidikan di sekolah lain. Hal ini merupakan apresiasi dan pengakuan atas kompetensi dan profesionalisme yang ada, ini menjadikan tantangan dan motivasi bagi SMK Penerbangan Cakra Nusantara terdorong untuk terus melakukan perbaikan dan pengembangan berkelanjutan untuk terus update dan upgrade meningkatkan kompetensi dan profesionalisnya, sehingga semakin bisa dijadikan tempat studi banding dan dibidik oleh lebih banyak sekolah guna diminta untuk mengembangkan sekolahnya.

Menurut kutipan dari Mendibud Ristek RI, Program Sekolah Penggerak adalah sekolah yang dapat menggerakkan sekolah-sekolah lain.

Sekolah penggerak bisa menjadi panutan, tempat pelatihan, dan juga inspirasi bagi guru-guru dan kepala sekolah lainnya.

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak. SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak 2021 Terakreditasi A (Unggul) memiliki beberapa program keahlian dan konsentrasi diantaranya, Teknik Energi Terbarukan Konsentrasi Baterai, Surya, Hydro, Angin dan Biomasa; Teknik Pesawat Udara Konsentrasi Airframe Powerplant dan Electrical Avionics

Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Konsentrasi Penerbangan, Luar Angkasa dan Satelit, Kereta Api, LRT, MRT dan Kereta Cepat sertaPerkapalan; Management Perkantoran dan Layanan Bisnis Konsentrasi Kebandaraan dan Industri Penerbangan, Stasiun Kereta serta Pelabuhan.

Sebagai Sekolah Pelopor Pertama dan Satu-satunya SMK Penerbangan Pusat Keunggulan di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, siap mencetak SDM Terampil dan Kompeten tersertifikasi BNSP dan Industri, karena merupakan SMK Pusat Keunggulan, SMK Penggerak, SMK Teaching Factory, dan SMK Berkompetensi Lengkap.

Saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2022/2023, SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki program yakni Bebas SPP, Bebas Uang Pangkal, Bebas Uang Gedung, Bebas Uang Ujian, dan Hanya Bayar Seragam Rp1 Juta saja.

Jika berkenan mendaftar diri sebagai siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara bisa menghubungi Hotline 081 237 098 090, klik web www.smkpenerbangan.sch.id.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES