Peristiwa Nasional

KAHMI Eropa Raya Adakan Raker Bahas Kontribusi Untuk Negeri

Senin, 09 Mei 2022 - 13:03 | 30.48k
Jajaran pengurus KAHMI Eropa Raya berpose di depan gedung KBRI. (Foto: KAHMI Eropa Raya for TIMES Indonesia)
Jajaran pengurus KAHMI Eropa Raya berpose di depan gedung KBRI. (Foto: KAHMI Eropa Raya for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Majelis Perwakilan (MP) Korps Alumni HMI Se-Eropa Raya (KAHMI Eropa Raya) telah melaksanakan rapat kerja pertamanya pada 8 Mei 2022 secara online. Pengurus KAHMI Eropa Raya yang tersebar dari United Kingdom (UK) hingga Rusia terus berkomitmen untuk menjadikan KAHMI Eropa Raya sebagai wadah kontribusi pemuda dan pelajar alumni HMI.

Sebagai bagian dari Majelis Nasional (MN) KAHMI, MP KAHMI Eropa Raya terus berupaya untuk memperkuat eksistensinya di Eropa serta kontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.  Beerapa poin dibahas diantaranya garis besar program kerja utama KAHMI Eropa Raya setidaknya dalam 1-2 tahun ke depan.

Beberapa poin penting program kerja mereka mencakup kontribusi ide dan kegiatan terhadap kemajuan bangsa di tanah air. Penyiapan program annual yang bisa memberikan dampak terhadap kemajuan Islam dan ilmu pengetahuan di Eropa dan penguatan organisasi internal dan eksternal juga menjadi pokok bahasan.

KAHMI-Eropa-Raya-2.jpgKunjungan pengurus KAHMI Eropa Raya ke KBRI. (Foto: KAHMI Eropa Raya for TIMES Indonesia)

“KAHMI Eropa Raya diharapkan mampu berkolaborasi dengan stakeholders yang ada di Eropa seperti KBRI, diaspora Indonesia, serta organisasi keislaman dan kepemudaan untuk bersama-sama menguatkan pemahaman kebangsaan dalam rangka membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul menuju pencapaian Indonesia emas 2045”, ungkap Ketua Umum KAHMI Eropa Raya, Choirul Anam melalui rilis.

Mahasiswa Ph.D di Charles University yang baru saja didapuk menjadi ketum KAHMI Eropa Raya seyogyanya akan memipin organisasi tersebut hingga 5 tahun ke depan. Tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiir bagi KAHMI Eropa Raya untuk tak tergesa-gesa dan dapat mematangkan rencana mereka sebelum dilaksanakan.

KAHMI-Eropa-Raya-3.jpgRapat pengurus KAHMI Eropa Raya secara online. (Foto: KAHMI Eropa Raya for TIMES Indonesia)

Diharapkan dalam rapat kerja ini, ide-ide dan gagagsan yang telah ditelurkan akan segera bisa dieksekusi. Diharapkan anggota KAHMI Eropa Raya juga kedepannya tetap aktif memberikan konstribusi dan pikiran mereka demi kemajuan bangsa.

Dalam rapat tersebut juga disebutkan ide membuat e-magazine sebagai wadah pemikiran-pemikiran anggota organisasi tersebut. Mereka juga membahas ide tentang Renaissance of Islam di Eropa. Permasalahan energi yang akan diangkat pada G-20 dan pemberian dukungan terhadap  pengurangan emisi karbon dunia dalam rangka menjaga kelestarian alam juga menjadi salah satu bahasannya.

Kedepan, KAHMI Eropa Raya juga akan memperkuat sistem komunikasi, mmeprkuat hubungan dengan media, serta mengadakan pelatihan penulisan. “KAHMI harus menjadi wajah akademis yang ilmiah serta perangkat pembentukan karakter bangsa dalam rangka mendorong terwujudnya blue print Indonesia Emas 2045,” tandas Anam.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES