Ekonomi

Harga Daging Ayam di Pasar Probolinggo Masih di Atas Normal

Minggu, 08 Mei 2022 - 17:49 | 117.87k
Pedagang dagaing ayam sedang memotong ayam. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Pedagang dagaing ayam sedang memotong ayam. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHarga daging ayam di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Probolinggo, Jatim, masih melambung tinggi. Padahal, Hari Raya Idul Fitri sudah terlewati.

Harga daging ayam potong itu, berkisar di harga Rp44 ribu hingga Rp46 ribu perkilogramnya. Setiap pedagang memiliki harga jual berbeda-beda di masing-masing pasar. Hanya saja, harganya hanya selisih 2 ribu saja perkilogram.

"Kalau saya jual ya Rp45 ribu perkilonya. Rata-rata semua pedagang ayam potong di pasar ini harganya sama," ungkap Umarul Faruq, warga pedagang ayam di Pasar Sukodadi Paiton, Minggu (8/5/2022).

Kata dia, harga daging itu sudah berlangsung beberapa hari sebelum Bulan Suci Ramadan. Hingga kini harga tersebut masih bertahan. Ia mengira, tingginya harga itu disebabkan dari momentum.

"Kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadan lebih banyak. Sementara stok tidak banyak, tapi cukup lh," kata dia.

Hal senada juga disampaikan, Maulida, pedagang daging ayam asal Pasar Semampir Kraksaan. Kata dia, harga daging memang lebih mahal. Di hari biasa, harga daging ayam potong berkisar Rp35 ribu perkilogramnya. Bahkan sampai juga di bawah harga tersebut.

"Sampai sekarang harga daging ayam masih tinggi. Mungkin karena permintaan. Sempat juga stok daging kosong di hari raya kemarin," jelas wanita asal Desa Bulu Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES