Wisata

Pantai Tirtamaya Indramayu Diserbu Wisatawan, Penyewaan Perahu Selancar Diminati

Minggu, 08 Mei 2022 - 13:35 | 147.27k
Ribuan wisatawan menyerbu Pantai Tirtamaya, salah satu wisata pantai favorit di Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Slamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Ribuan wisatawan menyerbu Pantai Tirtamaya, salah satu wisata pantai favorit di Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Slamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Ribuan wasatawan menyerbu Pantai Tirtamaya, salah satu wisata pantai favorit di Indramayu, Jawa Barat. Momen libur Hari Raya Idul Fitri, ribuan wisatawan berkunjung ke Pantai yang berada di Jalur Pantura tersebut.

Selain menikmati suasana pantai dan berenang bersama keluarga, wisatawan juga banyak memanfaatkan jasa persewaan perahu selancar.

Perahu selancar banyak diminati sebagai wahana hiburan bagi anak-anak. Dengan biaya sewa Rp20 ribu, mereka bisa memilih motif dan karakter perahu selancar sesuai keinginan. 

Pantai-Tirtamaya-b.jpg

Mario (30) salah satu pemilik usaha penyewaan perahu lancar mengaku, bisa meraup omzet ratusan ribu huingga jutaan rupiah dalam sehari selama libur lebaran. 

"Alhamdulillah di momen lebaran ini, Pantai Tirtamaya banyak pengunjung sehingga berdampak positif bagi usaha jasa penyewaan Perahu selancar kami," katanya Minggu (8/5/2022).

Dari awal lebaran pengunjung sudah memadati kawasan objek wisata Pantai Tirtamaya, dan itu momen yang tepat buat kami pengusaha kecil jasa penyewaan kapal seluncur dan ban pelampung mendapatkan keuntungan lebih dibanding hari hari biasanya, 

"Di hari hari biasa kami hanya mendapatkan kurang lebih Rp100 ribu saja untuk jasa penyewaan, terkadang bisa kosong sama sekali dalam seharian," tambah Mario. 

Salah satu pengunjung asal Kertasmaya, Ahmad, merasa senang anak-anaknya bisa bermain kapal peluncur dan ban pelampung sebagai sarana bermain mereka. Terlebih, hari ini merupakan hari terakhir libur lebaran dan akan kembali pada rutinitas pekerjaan.

"Saya sebagai orang tua tentu sangat senang bisa melihat anak anak bermain dengan bahagia, apalagi naik perahu selancar, ini momen libur lebaran dan saya bisa ajak anak anak kesini sekaligus mengawasi mereka," katanya. 

Pantai-Tirtamaya-c.jpg

Disisi lain, petugas pantai Tirtamaya Doni tidak bosan-bosannya memberikan arahan dan peringatan untuk tidak bermain dan berenang melebihi batas batas aman untuk berenang. Pihak pengelola menentukan batas area aman bagi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saya selalu mengimbau kepada pengunjung, khususnya anak anak jangan terlalu jauh dari garis yang telah ditentukan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," Tutupnya. 

Selain Pantai Tirtamaya, pantai lain yang juga menjadi tujuan wisata di Indramayu adalah Pantai Karangsong, Pantai Glayem dan lainnya. Jumlah pengunjung meningkat drastis setelah tahun sebelumnya diberlakukan pembatasan akibat pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES