Wisata

Kolam Renang Penuh, Bendungan di Majalengka Ini Jadi Wisata Asyik Libur Lebaran

Minggu, 08 Mei 2022 - 12:55 | 125.19k
Lokasi Bendungan Lame, Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Lokasi Bendungan Lame, Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Libur lebaran membuat orang mendatangi tempat-tempat wisata, termasuk wisata kolam renang. Hanya saja, karena libur lebaran ini waktunya bersamaan, semua tempat wisata penuh dan bejubel. 

Sehingga, bagi sebagian orang yang ingin menikmati berenang seutuhnya merasa terganggu, dengan padatnya aktivitas orang di kolam renang yang penuh orang. 

Sebagian warga akhirnya memanfaatkan saluran-saluran irigasi dan sungai‎. Seperti yang terlihat di saluran induk Wwaringin di Desa Lame Kecamatan, Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bendung Lame ini diserbu warga, terutama para remaja.

Selain deras airnya yang cukup menyenangkan, saluran ini nyatanya tidak bertarif. Hanya perlu menyewa ban untuk berseluncur di kolam arus alami yang mengasyikan. 

Salah seorang pemuda, Rizqi, 20 tahun, mengatakan, dirinya hendak berenang di kolam renang besar. Hanya saja, melihat parkiran mobil dan motor yang penuh, ia memutuskan tidak jadi.

Bendungan-Lame-2.jpg

"Saya kan tujuannya berenang di kolam renang. Kurang bisa dinikmati kalau terlalu banyak orang, milih di sini saja, sama anak-anak desa," ungkapnya, Minggu, (8/5/2022). 

Hal senada diungkapkan remaja bernama Rina, ia memang senang berenang, namun ia selalu memilih tempat dan suasana yang tidak terlalu ramai. 

"Saya lihat di sini bisa digunakan untuk renang. Jadi saya pilih di sini," ungkapnya. 

Sementara itu, tidak ada pengelola khusus yang menjaga atau mengatur tempat tersebut. Hanya saja pengelola dan penyewaan ban apung berharap, agar pengunjung tetap menjaga kebersihan lingkungan saluran sungai saat saat menikmati libur lebaran mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES