Olahraga

Panjat Tebing Indonesia Berjaya di Piala Dunia 2022

Sabtu, 07 Mei 2022 - 21:52 | 40.61k
Atlet panjat tebing Indonesia dominasi juara di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Jumat (7/5/2022)
Atlet panjat tebing Indonesia dominasi juara di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Jumat (7/5/2022)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh atlet panjat tebing Indonesia yang berlaga di nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat (7/5/2022).

Ketiga atlet yang membawa kabar gembira tersebut adalah  yakni Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, dan Rahmad Adi Mulyono.

Veddriq berhasil menyabet medali emas   di nomor speed putra setelah finis dengan catatan waktu 6,96 detik. Sementara Katibin harus puas dengan medali perak setelah dinyatakan false start.

Kendati meraih  perak, Katibin sukses memecahkan rekor dunia di babak kualifikasi. Ia mencetak sejarah setelah memiliki catatan waktu 5,17 detik. Ia memecahkan rekor Veddriq di Piala Dunia Panjat Tebing 2021 lalu dengan selisih 0,03 detik lebih cepat.

Rekor itu tentu saja membuat namanya mencuat sebagai atlet panjat tebing tercepat di tahun ini.

Selain Katibin dan Veddriq, ada satu nama lagi yakni Zaenal Aripin yang masuk jajaran lima besar atlet tercepat tahun ini setelah mencatat 5,74 detik di babak kualifikasi.

Dominasi Indonesia di Piala Dunia Panjat Tebing itu kian lengkap dengan prestasi Rahmad Adi dia mengalahkan Ludovico Fossali dari Italia dengan catatan waktu 5,58 detik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES