Peristiwa Nasional

Garuda Indonesia Layani 51 Ribu Penumpang Pada Puncak Arus Balik

Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:40 | 71.28k
Pesawat Garuda Indonesia. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Pesawat Garuda Indonesia. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan Garuda Indonesia Group melalui lini layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink memproyeksikan akan mengangkut 51.323 penumpang pada puncak arus balik Lebaran yang diperkirakan jatuh pada 8 Mei 2022.

Irfan menegaskan, Garuda Indonesia Group memproyeksikan total penumpang yang terbang pada periode arus balik dari 4-9 Mei 2022 akan mencapai 267.009 penumpang.

 “Sejauh ini puncak arus balik Lebaran kami perkirakan akan berlangsung pada 8 Mei 2022 mendatang, di mana pada hari tersebut, Garuda Indonesia Group akan melayani sedikitnya 341 penerbangan yang mengangkut sebanyak 51.323 penumpang pada puncak arus balik tersebut," kata Irfan di Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Irfan memperkirakan tren pergerakan penumpang pada arus balik masih akan berlangsung hingga16 Mei 2022 mendatang. 

Irfan-Setiaputra.jpgDirektur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra saat menggelar konferensi pers di Jakarta (foto: Dokumen/bisnis)

Untuk itu, koordinasi dengan stakeholder layanan penerbangan akan terus diperkuat, guna memastikan kesiapan operasional penerbangan secara berkesinambungan dapat berjalan optimal, termasuk konsistensi penerapan protokol kesehatan.

Selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang, Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis kargo, di mana pada periode peak season Lebaran 2022 ini tonase kargo domestik maupun internasional di periode peak season Lebaran menunjukan peningkatan hingga 35 persen dibandingkan periode sebelum peak season.

Irfan menambahkan, Garuda juga terus mengoptimalkan kapasitas layanan penerbangan yang salah satunya dilakukan melalui penambahan frekuensi maupun pengoperasian bigger aircraft (pesawat berbadan besar) pada sejumlah rute yang tinggi peminat seperti Kualanamu - Jakarta, Padang - Jakarta, Pekanbaru - Jakarta hingga Surabaya - Jakarta. 

Selain itu, Garuda juga terus mengoptimalkan isian penumpang untuk rute outbound Jakarta menuju Denpasar maupun sebaliknya.

"Dengan rata rata tingkat isian penumpang mencapai lebih dari 85 persen pada tiap penerbangan, tentunya kami turut mengimbau masyarakat untuk lebih cermat dalam merencanakan perjalanan dalam periode arus balik ini yang diselaraskan dengan kebutuhan perjalanan mereka," pungkas Irfan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES