Kuliner

Sensasi Unik dan Enak dari Nasi Tutug Ampas Khas Majalengka

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:36 | 71.15k
Nasi tutug ampas Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Nasi tutug ampas Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKANasi Tutug Ampas. Makanan dari Majalengka yang satu ini berbahan dasar nasi. Meski terkesan lebih unik, tapi rasanya cukup enak di lidah. 

Memanfaatkan kombinasi ampas kecap, nasi Tutug ampas ini, menjadi pilihan menu makan siang dan makan malam yang mengasyikan di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ampas ini merupakan kacang kedelai dari sisa olahan produksi kecap. Nasi Tutug ampas ini unik, tapi rasanya enak. Sementara kecap Majalengka sendiri‎, hingga kini msih tetap menjadi andalan produk khas yang masih tetap eksis.

Nasi Tutug Ampas ini dibuat oleh pemilik Missae Food Authentic Majalengka, Dinna Nurhayati. Saat ini, kafenya yang terletak bersebelahan dengan Mako Polsek Majalengka Kota itu memang sedang off.

"Kafe sedang off. Kami jualan lewat promosi FB dan Instagram saja," ungkapnya, Sabtu (7/5/2022). 

Dinna menambahkan, kuliner nasi Tutug ampas ini sudah eksis sejak dua tahun lalu. Banyak yang bilang unik, dan rasanya lumayan enak. "Kuliner khas Majalengka itu salah satunya kecap. Ampas kecap ini saya pilih sebagai campuran nasi tutug," ungkapnya.

Selama pandemi ini, masih kata Dinna, ‎para pelanggan setia nasi tutug ampas memesan  melalui pemesanan via online. "Pelanggan banyak yang pesan lewat akun Facebook mbutique missae dan Instagram missae_food," ujarnya.

Dinna menuturkan, Nasi Tutug Ampas ini memiliki beragam lauk tambahan seperti sambal cumi, sambal tongkol, ayam geprek, pedesan ayam, telur balado, tahu, sate usus dan lain-lain.

"Harga Nasi Tutug Ampas ini mulai dari Rp15 ribu. Paket spesial mulai dari harga Rp25 ribu sampai Rp 35 ribu," ujar Dinna, yang memang ingin terus memopulerkan kuliner khas Majalengka ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES