Wisata

Mau Wisata di Jombang Tapi Bingung Memilih? Aplikasi Jombangtravel.id Solusinya

Sabtu, 07 Mei 2022 - 09:44 | 41.87k
Jombangtravel.id, aplikasi yang dikelola oleh Disporapar Jombang untuk memperkenalkan wisata Jombang yang bisa diunduh dengan mudah di Play Store. (FOTO : Tangkap layar)
Jombangtravel.id, aplikasi yang dikelola oleh Disporapar Jombang untuk memperkenalkan wisata Jombang yang bisa diunduh dengan mudah di Play Store. (FOTO : Tangkap layar)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Bagi Anda yang hendak berlibur ke Jombang tapi bingung mau kemana, jangan khawatir sekarang kalian bisa pilah-pilih wisata yang keren dengan mudah. Buka saja aplikasi jombangtravel.id.

Nah, pas banget kan? Mumpung masih dalam nuansa libur lebaran yuk traveling di Kota Santri. Kabupaten yang dipimpin Bupati Mundjidah Wahab ini selain terkenal sebagai kota santri dan banyak wisata religinya. Jombang juga banyak wisata menarik yang wajib dikunjungi namun belum banyak diketahui orang.

Di aplikasi Jombangtravel.id kalian bisa mengetahui wisata-wisata keren yang ada di kota kelahiran Gus Dur ini. Aplikasi ini dikelola langsung oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Jombang.

Ini menjadi salah satu upaya Disporapar Jombang memperkenalkan dan mempromosikan wisata yang ada di Jombang. Aplikasi Jombangtravel.id bisa diunduh dengan mudah di Playstore melalui smartphone Anda.

"Fungsi dari aplikasi ini sendiri untuk mempermudah mencari wisata yang ada di Jombang," kata Bambang Nurwijanto, Kepala Disporapar Jombang, Sabtu (7/5/2022).

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini, di dalamnya terdapat berbagai informasi yang bisa di akses masyarakat sebagai refrensi untuk berkunjung ke tempat wisata yang hendak dituju.

Jika sudah mendownload aplikasi ini, kalian akan dibawa menuju kolom aplikasi. Di sana terdapat kolom wisata, kuliner, artikel, akomodasi dan paket. Sementara, pada bagian bawah aplikasi terdapat tiga tab yakni beranda, pengumuman dan kolom lainnya.

"Semua informasi dari lokasi, paket, tiket masuk dan fasilitas sudah tertera di dalamnya," jelasnya.

Dalam aplikasi jombangtravel.id, masyarakat juga bisa melihat berapa biaya tiket masuk yang harus disiapkan. Selain itu, ada juga foto-foto tempat wisata di Jombang yang bisa dijadikan referensi memilih tempat wisata yang dituju. "Jadi sebelum berangkat masyarakat bisa melihat gambaran lokasi dan alokasi biaya yang dikeluarkan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES