Kuliner

Lebaran Tahun Ini, Kunjungan ke Rumah Makan Kota Banjar Meningkat 100 Persen

Jumat, 06 Mei 2022 - 18:01 | 45.13k
Suasana rumah makan di Saung Sawah yang selalu dipadati pengunjung sejak lebaran tahun ini (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Suasana rumah makan di Saung Sawah yang selalu dipadati pengunjung sejak lebaran tahun ini (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Diberikannya kelonggaran mudik tahun ini oleh Pemerintah rupanya berdampak terhadap peningkatan arus mudik yang berimbas pada peningkatan ekonomi di daerah, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kota Banjar.

Wakil Ketua PHRI Cabang Kota Banjar, Buana Surya Kusuma mengaku situasi mudik tahun ini menjadi angin segar bagi para pelaku usaha rumah makan.  "Kalau untuk Hotel atau penginapan saya belum mendata ya,tapi untuk rumah makan itu terjadi lonjakan 100 persen," cetusnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (6/5/2022).

Berdasarkan kunjungan tamu rumah makan, lanjut Buana, memang sangat signifikan peningkatannya. "Lebaran tahun ini kan memang meningkat sekali dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum pandemi ya," ungkapnya.

Buana menduga lonjakan pengunjung rumah makan di Kota Banjar terjadi setelah 2 Tahun sebelumnya diedarkan larangan mudik maupun aturan PPKM.  "Masyarakat mungkin memanfaatkan kelonggaran Tahun ini untuk mudik dan berkumpul dengan keluarga," katanya.

Buana berharap kedepannya Pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan positif terkait pemulihan ekonomi usai pandemi. 

"Momentum lebaran ini dengan adanya kebijakan dari Pemerintah untuk memperbolehkan mudik maka akan menjadi pintu masuk untuk memulihkan kembali perekonomian kita," jelas Ketua PHRI Cabang Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES