Wisata

Keseruan Berlibur ke Gunung Bromo H+5 Lebaran, Pengunjung Meningkat 75 Persen

Jumat, 06 Mei 2022 - 16:15 | 57.70k
Kondisi pengunjung Gunung Bromo pada H+5 Hari Raya Idul Fitri 1443 H. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Kondisi pengunjung Gunung Bromo pada H+5 Hari Raya Idul Fitri 1443 H. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Hari kelima atau H+5 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, wisata Gunung Bromo, di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Pengunjung pada lebaran tahun 2022 ini diprediksi meningkat hingga 75 persen. Pengunjung wisatawan didominasi dari domestik, untuk liburan lebaran bersama keluarga.

Ramainya wisatawan, membawa berkah tersendiri bagi para pelaku usaha di wisata di salah satu gunung tercantik di dunia ini. Seperti warga Tengger Bromo yang memiliki kendaraan jeep di sewa wisatawan, juga ojek kuda, penjual suvenir khas Bromo serta penjual makanan di sekitar lautan pasir dan Bukit Teletubis.

Gunung-Bromo-2.jpg

Ramainya pengunjung ke Gunung Bromo, sejak hari pertama lebaran, terus mengalami peningkatan setiap harinya. Namun pihak pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan ke pengunjung Bromo.

Bulqis, seorang wisatawan asal Sidoarjo dan Suharmanik asal Samarinda, datang ke Gunung Bromo, untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Mereka mengaku rindu karena sudah dua tahun merencanakan datang, namun selalu gagal karena masih pandemi Covid- 19.

“Asal Sidoarjo, liburan lebaran bersama keluarga ke Gunung Bromo, baru pertama kali datang, sungguh indah panorama alamnya, cocok untuk menikmati libur di Hari Raya Idul Fitri ini,” aku Bulqis, kepada TIMES Indonesia, Jumat (6/5/2022).

“Sudah direncanakan bulan kemarin, setelah Hari Raya Idul Fitri, berlibur ke destinasi Wisata Gunung Bromo, baru pertama kali, karena sudah 2 tahun lalu hendak ke Bromo, namun masih ada pandemi Covid- 19, selalu gagal terus, sekarang baru sampai, teryata Gunung Bromo,” terang Suharmanik, pengunjung asal Samarinda.

Subur Hari Handoyo, Plh TNBTS Seksi 1 mengungkapkan, pengunjung di H + 5 lebaran mencapai 1000 lebih dan diperkirakan akan terus meningkat hingga H + 7 lebaran nanti. Ia mengimbau wisatawan mematuhi imbauan petugas di lokasi.

“Peningkatan kunjungan wisatawan naik mencapai 70 - 75 persen di H + 5 lebaran. Diperkirakan akan terus hingga H + 7 lebaran nanti, dan menghimbau wisatawan Gunung Bromo, agar patuh protokol kesehatan dan imbauan petugas,” tegas Subur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES