Entertainment

Profil Cheryl Puteri Gunawan, Sang Juara MasterChef Season 9 Asal Kota Probolinggo

Jumat, 06 Mei 2022 - 15:43 | 1.24m
Cheryl Puteri Gunawan Juara Master Chef Season 9 (FOTO : Cheryl For TIMES Indonesia)
Cheryl Puteri Gunawan Juara Master Chef Season 9 (FOTO : Cheryl For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ajang kompetisi memasak dalam program MasterChef season 9 telah menentukan pemenangnya. Peserta dari  Surabaya Propinsi Jawa Timur, yakni Cheryl Puteri Gunawan, telah ditetapkan menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Namun tak banyak orang tahu, kalau Cheryl, pernah menghabiskan masa kecilnya di Kota Probolinggo. 

Di awal kompetesi, Cheryl mendaftar sebagai peserta kompetisi memasak MasterChef Indonesia, bersama kakaknya Candy. Namun, pada saat penyisihan Cheryl harus mengikhlaskan kakaknya karena tak lolos. 

Selanjutnya selama 6 bulan, Cheryl harus berjuang untuk mewujudkan cita-citanya untuk menjadi jawara dalam program tersebut.

“Waktu saya masih kecil, saya sering melihat program MasterChef di televisi. Jadi saat itu saya berpikir, chef itu bisa menjadi profesi. Profesi yang bisa menghasilkan. Saat kecil saya nggak kepingin jadi seorang dokter, arsitek. Saya mencoba mendalami apa yang saya gemari, salah satunya memasak,” cerita Cheryl, kepada TIMES Indonesia, Jumat (6/5/2022).

Terlepas dari cerita Cheryl yang berhasil menjadi juara kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 9, tak banyak orang tau, Cheryl pernah menghabiskan masa kecilnya di Kota Probolinggo. 

Ya, Kota Probolinggo mejadi rumah ke dua Ceryl, setelah Surabaya. Ayah Cheryl, Gunawan Suharto Goei merupakan pengusaha furniture sukses di Kota Probolinggo.

Cheryl-Puteri-Gunawan-a.jpg

Cheryl Juara Master Chef Season 9  saat mengangkat Trophy kemenangan (FOTO : Cheryl For TIMES Indonesia)

Gunawan merupakan pemilik toko furniture “Sinar Mas” yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. 

Masa kecil Cheryl dan kakak adiknya sebagian dihabiskan di Kota Mangga ini. Cheryl pernah sekolah di Taman Kanak-kanak Katholik Materdei Kota Probolinggo, Jalan Panjaitan Kota Probolinggo. Dan melanjutkan pendidikan sekolah dasar di SDK Materdei Kota Probolinggo Jalan Suroyo Kota Probolinggo.

Bahkan keluarga besarnya juga mempunyai tempat tinggal di Kota Probolinggo sampai sekarang 

Setelah lulus SD, barulah Cheryl kembali ke kota kelahirannya, Surabaya. Mulai SMP inilah, bakat Cheryl di bidang kuliner mulai tampak.

Gunawan mengatakan, bakat Cheryl dalam kuliner ini mulai tampak saat dia SMP.

Cheryl-Puteri-Gunawan-b.jpg

“Bakat Cheryl, ini tampak sejak SMP. Dia sekolah di SMP Santa Maria Surabaya. Di sana ada ekstrakurikuler kuliner. Dan Cheryl senang sekali mengikuti itu,” kata Gunawan. 

Atas prestasi yang diraih Cheryl, Gunawan merasa bangga, dan berharap dengan prestasi yang didapat ini, bisa menunjang bisnis dan karirnya di bidang kuliner. 

Saat ini Cheryl Puteri Gunawan mempunyai bisnis kuliner yakni toko kue di Kota Surabaya, Jatim. Setelah menjadi juara MasterChef season 9, dia mengaku akan terus mengembangkan bisnis kulinernya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES