Wisata

Kolam Ombak Tee Jay Water Park Tasikmalaya Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Jumat, 06 Mei 2022 - 13:08 | 98.23k
Wahana Sensasi Kolam Ombak Tee Jay Water Park di Komplek Asia Plaza Kota Tasikmalaya, Jumat (6/5/22) pagi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Wahana Sensasi Kolam Ombak Tee Jay Water Park di Komplek Asia Plaza Kota Tasikmalaya, Jumat (6/5/22) pagi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sejak Jumat (6/5/2022) pagi ribuan pengunjung Tee Jay Water Park mengantre di loket masuk, wahana sensasi kolam ombak Tee Jay Water Park di Kota Tasikmalaya. Wisata air ini menjadi daya tarik para pengunjung saat libur lebaran. 

Tee Jay Water Park merupakan salah satu objek wisata buatan pavorit di wilayah Priangan Timur.
Kawasan yang memiliki luas kurang lebih ada 2,8 hektar ini memiliki tiga wahana kolam permainan, salah satunya adalah kolam sensasi ombak yang menjadi primadona pengunjung 

Objek wisata yang didukung oleh 60 personel petugas yang siap melayani pengunjung  ini dibuka dua hari setelah lebaran, objek wisata ini dipadati pengunjung yang datang dari berbagai kota di Jawa Barat, bahkan ada beberapa pengunjung yang datang dari Kota Bandar Lampung dan beberapa kota di Propinsi Jawa Tengah.

Manager Operasional Tee Jay Water Park Kota Tasikmalaya Diki Dimas Suteja, saat ditemui TIMES Indonesia mengungkapkan saat libur lebaran 1443 H dia mengakui objek wisata yang dikelolanya mengalami lonjakan pengungjung.

Diki-Dimas-Suteja.jpgManager Operasional Tee Jay Water Park Tasikmalaya Diki Dimas Suteja saat memberikan keterangan kepada TIMES Indonesia di ruang kerjanya, Jumat (6/5/22) pagi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Setelah dibuka ada kenaikan jumlah pengunjung, walaupun dibanding tahun sebelum Covid-19 masih jauh, tapi alhamdulilah sekarang dunia wisata sudah mulai bergeliat," tuturnya.

Diki menuturkan objek wisata yang dikelolanya menampung 20.000 pengunjung, namun dimasa pandemi menurutnya dibatasi hanya lima ribu pengunjung. Diki menyebut hasil Pemantauan Monitoring dan Evaluasi Destinasi Wisata Periode Lebaran Tahun 2022 yang disampaikan kepada Dinas Pariwisata Jawa Barat Destinasi Tee Jay Waterpark dikunjungi oleh ribuan wisatawan.

"Hari kemarin (Kamis 5/5/22) saja sampai dengan pukul 10.57 WIB tercatat 1.200 pengunjung, 1.700 pengunjung sampai dengan pukul 11.22 WIB,  2.276 pengunjung sampai dengan pukul 13.02 WIB, 2.454 pengunjung  sampai dengan pukul 14.02 WIB,  2.594 pengunjung sampai dengan pukul 14.56 WIB,  2.611 pengunjung sampai dengan pukul 15.30 WIB, 2.629 pengunjung sampai dengan pukul 16.00 WIB dan sebanyak 2.641 pengunjung  sampai dengan pukul 17.00 WIB," tandasnya.

Menurutnya berlibur atau refresing merupakan satu kebutuhan bagi setiap masyarakat, namun ia berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat melakukan adaptasi kebiasaan hidup baru dengan  menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

Dedi-Ha99396ca7866faa2.jpgDedi H, Personel Satuan Pengamanan  (memegang megaphone) saat mengatur antrean di pintu masuk Tee Jay Water Park Tasikmalaya, Jumat (6/5/22) pagi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Alhamdulilah kini dunia wisata sudah merangkak dan menggeliatkan kembali, bahkan 10 pedagang UMKM kuliner yang ada disini juga sudah bisa merasakan dampaknya untuk memulihkan dan meningkatan ekonominya setelah dua tahun terpuruk," pungkasnya 

Sementara itu seorang pengunjung asal Kota Bandar Lampung Yanti Suryanti (54) kepada TIMES Indonesia mengungkapkan dirinya sengaja  datang bersama keluarganya ke Kota Tasikmalaya untuk bersilaturahmi kepada sekalian mengisi liburan lebaran ke Tee Jay Water Park.

"Datang ke Kota Tasikmalaya untuk bersilaturahmi sama keluarga, dan  liburan ke Tee Jay mengajak anak-anak dan keponakan yang sejak beberapa tahun yang lalu ingin menikmati sensasi kolam ombak," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES