Kuliner

Aneka Hidangan Khas yang Tak Boleh Dilupakan saat Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022 - 09:39 | 91.98k
Ilustrasi aneka sajian lebaran. (foto: www.qoala.app)
Ilustrasi aneka sajian lebaran. (foto: www.qoala.app)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu yang khas saat menyambut momen lebaran yakni merasakan hidangan yang khas lebaran. Sebenarnya, hidangan ini bisa disajikan kapan saja hanya saja jauh akan lebih membuat suasana hidup sat dinikmati bersama keluarga saat moment Lebaran 2022.

Salah satu menu wajib khas lebaran yakni ketupat lebaran. Biasanya disajikan dengan aneka hidangan pendamping seperti opor dan sayuran lainnya. 

Namun beberapa menu ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin membagikan sajian terbaik saat lebaran. Berikut hdangan khas lebaran yang tidak boleh dilupakan: 

 1. Rendang Padang 

Sesuai dari namanya, makanan ini terbuat dari daging yang diselimuti bumbu merah dengan rasa yang cukup kuat. Setelah sebulan lamanya berpuasa, inilah saatnya untuk menikmati hidangan daging sepuasnya bersama keluarga. Namun hidangan ini bisa menjadi pilihan terutama untuk umat muslim yang berasal dari Padang. 

 2. Opor Ayam

Kurang lengkap rasanya lebaran tanpa hidangan yang satu ini, yaitu opor ayam. Opor ayam terdiri dari opor ayam biasa dan opor ayam kuah putih. Opor ayam biasa umumnya berwarna kuning dan opor ayam kuah putih tentu saja kuahnya berwarna putih. Hanya saja, untuk opor ayam kuah putih memiliki rasa yang sedikit pedas karena ditambahkan sedikit cabai. 

 3. Kari Daging

Satu lagi olahan daging selain rendang, kita juga bisa menyajikannya dalam bentuk kari. Bagi yang bosan menghidangkan ayam, kari daging bisa menjadi salah satu contohnya. dengan rasa yang sam dengan kari aayam, hanya saja isiannya berbeda yakni daging. 

 4. Lontong Sayur

Lontong sayur salah satu makanan yang tersaji tanpa protein hewani. menu ini cocok dinikmati saat bercengkrama dan berkumpul bersama keluarga. Karena sifaatnyaa yang ringan, memiliki rasa yang nikmat, lontong sayur juga termasuk makanan yang mengenyangkan. 

Inilah beberapa sajiaan Idul Fitri untuk dinikmati bersama keluarga besar. Hidangan ini akan menaambah keseruan berkumpul bersama keluarga dan menambah erat ikatan dalam keluarga satu samaa lain saat lebaran 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES