Gaya Hidup

Mengenal Dry Shampoo dan Manfaatnya

Kamis, 05 Mei 2022 - 04:14 | 78.87k
Gambar untuk dry shampoo. (foto: journal.sociolla.com)
Gambar untuk dry shampoo. (foto: journal.sociolla.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rangkaian perawatan seseorang selain wajah adalah kepala. Terutama kaum hawa yang menjadikan rambut sebagai mahkotanya pasti membutuhkan perawatan tertentu.

Saat ini, mulai berkembang inovasi baru yakni hadirnya dry shampoo dan konon dikhususkan untuk merawat rambut saat tidak sempat keramas.

Cara menggunakannya yakni disemprot ke rambut dengan jarak agak jauh supaya lebih merata setelah gunakan hair dryer

Selain mudah digunakan dan sangat sederhana, ternyata dry shampoo juga memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat menggunakan dry shampoo: 

 1. Menjaga Kelembaban Kulit

Dry shampoo digunakan saat rambut sudah agak lama tidak dicui dan terkesan kering. Dry shampoo akan membantu untuk menjaga kelembaban kulit kepala supaya tidak terlalu kering saat tidak dibasuh dalam waktu yang lama.

 2. Menambah Volume Rambut

Beberapa menganggap jika dry shampoo juga memiliki fungsi yang sama sepeti hair spray. Oleh karenanya saat menggunakan dry shampoo akan membuat lambut. terlihat semakin berisi dan tebal. Maka dry shampoo sangat cocok digunakan untuk seseorang yang ingin rambutnya terlihat lebih tebal. 

 3. Menyerap Minyak Di Kulit Kepala

Meskipun pada poin pertama dry shampo baik digunakan untuk menjaga kelembaban, akan tetapi dry shampo juga kurang baik jika digunakan dalam jumlah yang berlebihan. Jika terlalu banyak minyak yang diserap di kulit kepala, maka kulit kepala akan cenderung kering. 

 4. Memudahkan Penataan Rambut  

Bagi yang ingin tampil kece tapi lupa belum keramas ataupun sekedar menata rambut, dry shampoo juga bisa menjadi solusinya. Pada poin ini, cukup gunakan dry shampoo saat hendak bepergian lalu tata sesuai dengan keinginan masing-masing. 

 5. Hemat Waktu

Pada poin ini maksudnya dry shampoo akan menjadi pilihan untuk seseorang saat mereka tidak sempatt mencuci rambutnya. Dengan menggunakan dry shampoo maka tidak perlu langkah yang lama dan langkah sebanyak saat keramas setiap rutinnya. 

 6. Sebagai Hair Spray

Fungsi dry shampoo juga bisa sebagai hair spray karena pada poin sebelumnya juga sudah disebutkan jika salah satu fungsinya juga untuk memudahkan dalam menata rambut. Maka dry shampoo lebih bermanfaat dibanding hair spray karena selain menata juga memiliki kandungan bermanfaat lainnya.

Itulah beberapa manfaat menggunakan dry shampoo dan bisa menjadi rekomendasi bagi beberapa yang tidak sempat membersihkan rambutnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES