Wisata

Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Libur Lebaran di Sekitar Wilayah Jakarta

Rabu, 04 Mei 2022 - 20:20 | 141.65k
Devoyage Bogor Jawa Barat. (FOTO: Instagram Devoyage Bogor)
Devoyage Bogor Jawa Barat. (FOTO: Instagram Devoyage Bogor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tempat wisata diluar wilayah Jakarta menjadi salah satu destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu saat libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

Seperti di wilayah Depok, Jawa Barat ada beragam pilihan destinasi wisata seperti Taman Rekreasi Pasir Putih, Taman Herbal Insani dan Masjid Dian Al Mahri atau yang dikenal Masjid Kubah Emas yang dapat dikunjungi untuk berlibur Lebaran 2022 bersama pasangan, keluarga dan sanak saudara.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa destinasi wilayah yang ada di Depok, Bogor, Bekasi Jawa Barat serta Tangerang hingga Tangerang Selatan Banten yang dapat dikunjungi saat libur lebaran.

1. Depok, Jawa Barat

Wilayah Depok, Jawa Barat ini merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kota yang resmi didirikan tahun 1999 ini memberikan beragam hiburan yang ada diantaranya pusat perbelanjaan seperti Mal Margocity, Depok Mal, Mal Cinere dan mal lainnya.

Selain pusat perbelanjaan, ada juga tempat wisata terbuka seperti Taman Herbal Insani Depok, Taman Rekreasi Pasir Putih, Pondok Zidan, Alun-alun Kota Depok, Situ Jatijajar dan Studio Alam TVRI.

Untuk wisata religi, di Kota Depok dapat mengunjungi Masjid Dian Al Mahri atau yang akrab dikenal Masjid Kubah Emas dan yang terbaru adalah Masjid Raya At-Thohir yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

2. Bogor, Jawa Barat

Bicara Bogor yang pasti diingat adalah wilayah Puncak Bogor, di kawasan Puncak Bogor ini banyak tempat rekreasi seperti air terjun, pegunungan, Taman Wisata Matahari, Bukit Paralayang, Cimoryland, The Ranch, Taman Safari Indonesia Bogor, Kebun Teh dan Masjid At-Taawun.

Untuk wilayah selain Puncak Bogor, ada pemandian air panas di Ciseeng, Taman Wisata Gunung Pancar, The Jungle Water Adventure, Jungleland, Little Venice, Curug Leuwi Hejo, Ciherang, Cibaliung, Taman Buah Mekarsari, Kebon Raya Bogor, Devoyage Bogor dan masih banyak lagi lainnya.

3. Bekasi, Jawa Barat

Untuk wilayah Bekasi sendiri, obyek wisata pun tidak kalah keren seperti di Depok maupun Bogor. Bekasi memiliki banyak waterpark dari Columbus Waterpark, Gowet Waterpark, Waterboom Lippo Cikarang dan masih banyak waterpark lainnya. Selain Waterpark, ada juga Air Terjun Parigi, Taman Kota Bekasi serta hal lainnya.

4. Tangerang Selatan dan Tangerang, Banten

Tangerang Selatan dan Tangerang merupakan wilayah yang berada di Provinsi Banten dan cukup dekat dengan wilayah Jakarta. Tak sedikit orang menghabiskan waktu untuk berlibur di wilayah Tangerang Selatan maupun Tangerang Banten seperti ke Situ Gintung, salah satu obyek wisata yang cocok untuk bersantai menikmati pemandangan. Tidak hanya Situ Gintung, masih banyak obyek wisata lainnya seperti Taman Kota BSD City, The Breeze BSD City, Froggy Floating Castle, Kandang Jurang Doank, Hutan Kota Jombang, Upside Down World Alam Sutera, IKEA Mall Alam Sutera, AEON Mall BSD City, dan tempat wisata lainnya.

Jadi, buat masyarakat yang bosen berlibur di Jakarta dapat mencoba alternatif destinasi wisata liburan di Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Tangerang Selatan Banten, saat libur lebaran 2022. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan saat berlibur dan pastikan tempat wisata yang dituju dapat dikunjungi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES