Gaya Hidup

Jaga Badan Tetap Wangi Tanpa Parfum Lewat 4 Cara Ini

Selasa, 03 Mei 2022 - 20:43 | 122.05k
Ilustrasi bau badan. (Foto: Hello sehat)
Ilustrasi bau badan. (Foto: Hello sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga badan tetap wangi adalah keharusan. Selain menggunakan parfum, seseorang dapat menjaga badan agar tetap wangi dengan banyak cara. Ini 4 cara menjaga badan agar tetap wangi meskipun tanpa parfum.

1. Menjaga konsumsi makanan

Aroma tubuh kita juga dipengaruhi oleh apa yang dimakan. Misalnya, bawang putih, bawang bombai, makanan pedas, daging, minuman beralkohol serta beberapa menu seafood, diketahui bisa membuat aroma tubuh menjadi kurang sedap.

Boleh mengkonsumsi namun harus dibatasi jumlahnya. Organ yang paling terasa bau menyengat ketika mengkonsumsi makanan adalah mulut kita.

2. Perhatikan bahan pakaian

Kita juga harus pandai memilih pakaian. Pilihan pakaian yang mudah menyerap keringat. Hal ini enggak hanya mencegah bau, tapi juga membuat kulit bisa bernapas. Misalnya baju berbahan katun, linen, dan sutera

3. Mandi teratur

Membersihkan badan atau mandi secara teratur adalah upaya untuk menjaga badan kita tetap wangi tanpa parfum. Setelah beraktivitas yang menyebabkan keringat keluar, sebaiknya kita disiplin membersihkan tubuh kita. Cara ini cukup efektif untuk mencegah bau badan.

4. Jaga Kelembapan Kulit

Kulit menjadi salah satu yang perlu diperhatikan bila kamu ingin tubuh tetap wangi. Menjaganya tak hanya dari luar saja, melainkan juga dari dalam. Cara simpelnya, minumlah air mineral yang cukup dan rawatlah kulit dengan menggunakan lotion atau pelembap agar terhindar dari masalah kulit kering. Jika rutin melakukannya, maka kamu tak butuh parfum, karena secara tidak langsung aroma alami tubuhmu sudah sangat harum.

5. Bersihkan Ketiak dan Kaki

Dua titik ini, yakni ketiak dan kaki adalah faktor munculnya bau tida sedap. Apalagi setelah beraktivitas dengan keringat sedangkan kaki kita menggunakan kaus kaki.

Ketika kita berkeringat, keringat akan mengering di kulit, yang dapat menimbulkan bau badan tidak sedap. Saat mandi, harus fokus membasuh area ketiak dan kaki. Keringkan tubuh kamu dengan baik. Jika kulit kamu kering, bakteri lebih sulit untuk berkembang biak di atasnya.

Itulah 5 cara menjaga badan tetap wangi meskipun tanpa parfum. Dengan demikian, kita bisa beraktivitas dengan percaya diri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES