Ekonomi

Tips Mengelola Keuangan Jelang Lebaran ala Prita Hapsari Ghozie

Selasa, 03 Mei 2022 - 02:34 | 87.20k
Ilustrasi membagi keuangan. (FOTO: koinworks.com)
Ilustrasi membagi keuangan. (FOTO: koinworks.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengelola keuangan adalah keharusan terlebih jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022, akan ada beberapa kebutuhan yang harus dipersiapkan menyambut datangnya bulan Syawal tersebut.

Dilansir dari Instagram Prita Hapsari Ghozie yang merupakan perencana keuangan mengatakan, pentingnya mengelola keuangan terlebih saat bulan Ramadan, pengeluaran cenderung lebih banyak.

Prita-Hapsari-Ghozie.jpgPerencanaan dan Konsultan Keuangan Prita Hapsari Ghozie. (FOTO: Instagram Prita Hapsari Ghozie)

Wanita yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai konsultan keuangan ini memberikan tips mengelola keuangan jelang Lebaran.

“Satu, catat rencana pengeluaran. Pisahkan mana yang rutin bulanan dan mana yang untuk lebaran,“ tulis Prita dalam caption video reelsnya yang dikutip pada Jum'at (29/4/2022).

Dua, lanjut Prita, buat alokasi pengeluaran untuk bulan Ramadan dan setelah lebaran. Alokasikan dengan tiga pembagian pos yaitu Living, Saving dan Playing.

“Terakhir, pakai pembagian kantong keuangan. Saranku dibuat kantong-kantong pengeluaran untuk setiap pengeluaran supaya tidak tercampur,“ tandas Prita Hapsari Ghozie tentang manajemen keuangan Lebaran 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES