Wisata

Inilah Informasi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Saat Libur Lebaran

Sabtu, 30 April 2022 - 00:33 | 73.49k
Wisata kepulauan seribu (Foto: maritim.go.id)
Wisata kepulauan seribu (Foto: maritim.go.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTALibur lebaran menjadi momen yang dinantikan banyak orang untuk berlibur atau pergi ke tempat rekreasi bersama pasangan, keluarga maupun sanak saudara.

Berbagai tempat rekreasi di Jakarta pun sudah banyak yang dibuka saat libur lebaran nanti diantaranya Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Kawasan Kota Tua serta Kepulauan Seribu.

Inilah informasi seputar tempat wisata yang dapat dikunjungi saat libur lebaran nanti.

1. Taman Margasatwa Ragunan

Dilansir dari instagram resminya, Taman Margasatwa Ragunan ini tutup hari Senin (2/4/2022) dan buka kembali pada Selasa (3/4/2022). Setiap pengunjung yang hendak ke Taman Margasatwa Ragunan dapat melakukan pemesanan tiket melalui link bit.ly/PesantiketTMR. Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan ini tidak ada batasan minimal umur dan menerapkan pembatasan kapasitas pengunjung dengan maksimal 75 persen serta buka pada Selasa sampai Minggu dari jam 07.00-17.00 wib.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Disini masyarakat dapat menikmati berbagai wahana mulai dari pantai hingga wahana menantang adrenalin yang ada di Dunia Fantasi serta mengenal lebih jauh tentang biota laut di Seaworld. Untuk Ancol, Dufan dan Seaworld sudah buka saat Hari Raya Idul pada Senin (2/4/2022) dan menyuguhkan berbagai hiburan mulai dari pertunjukan musik dan wahana menarik lainnya disetiap tempatnya.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata yang merupakan miniaturnya Indonesia ini juga buka sejak Sabtu (30/4/2022) hingga Minggu (8/5/2022) secara terbatas. Wahana yang dibuka di Taman Mini Indonesia Indah yaitu Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Mas, Skyworld, PP Iptek, SS Waterpark, Istana Anak-Anak Indonesia, Museum dan Anjungan Daerah. Untuk jam kunjungannya mulai dari 06.00-17.00 wib.

4. Kawasan Kota Tua

Kawasan yang menampilkan berbagai bangunan tua yang menarik. Dilansir dari instagram kotatuajakarta.id, kawasan ini buka dari pukul 08.00-18.00 wib. Sedangkan untuk Museum dan tempat lainnya yang ada dikawasan Kota Tua ini buka dengan jam yang berbeda-beda.

5. Kepulauan Seribu

Sesuai namanya, wisata di kepulauan Seribu menyajikan berbagai keindahan pantai dan pulau-pulau yang ada dikawasan Kepulauan Seribu. Untuk penyebrangan menuju pulau-pulau yang ada di kawasan Kepulauan Seribu dapat dilakukan di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Jadi, sebelum memutuskan destinasi wisata yang hendak dikunjungi saat libur Lebaran, alangkah baiknya melakukan pengecekan ulang dan mengecek informasi terbaru dari setiap tempat wisata yang ada di Jakarta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES