Kuliner

Sederhana, Ini 4 Cara Membuat Seblak Kuah Pedas, Dijamin Ketagihan

Senin, 02 Mei 2022 - 22:36 | 472.18k
Ready disantap, seblak kuah pedas. (Foto: resep.us)
Ready disantap, seblak kuah pedas. (Foto: resep.us)

TIMESINDONESIA, MALANG – Makanan seblak bukan jenis makanan yang sulit dicari. Betapa tidak, penggemar makanan ini cukup banyak. Apakah varian seblak kuah pedas. Hmmm.... TIMES Lovers pasti tahu kan, gimana nikmatnya cemilan pedas disantap ketika hujan mengguyur.

Meskipun mudah dicari dan dibeli, kamu juga bisa lho membuat jenis cemilan ini di rumah. Tentunya ada bahan-bahan dan langkah yang harus kami siapkan dan lalui.

Dikutip dari haibunda.com, kamu perlu menyiapkan 2 genggam kerupuk mentah yang direbus sebentar, 1 butir telur, 5 butir bakso, potong jadi 4.

Lalu, 1 genggam makaroni mentah, 1/4 bungkus kecil mie telur, 4 batang sayur sawi hijau, air secukupnya, 2-3 sdm minyak goreng, 1 sdt kaldu jamur, dan garam secukupnya.

Cabai digiling dengan komposisi 11 buah cabe merah, 7 buah cabe rawit merah. Bumbu yang dihaluskan yakni 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih dan 2-3 cm kencur.

Ini 4 cara sederhana membuat seblak kuah pedas:

1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Sisihkan.

2. Masukkan telur, tunggu hingga setengah matang lalu diorak-arik. Apabila telur sudah matang, masukkan air. Tunggu hingga mendidih.

3. Masukkan kerupuk, makaroni, dan bakso. Masak sampai semua setengah matang, lalu masukkan mie, cabai giling, garam, dan kaldu jamur. Aduk rata.

4. Masukkan sayur, masak hingga matang. Koreksi rasa dan seblak siap dinikmati.

Itulah komposisi, bahan-bahan dan cara membuat seblak kuah pedas dengan cara sederhana. Mudah, bukan? Selamat mencoba, TIMES Lovers! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES